Masya Allah... Akhlak Mulia Pejuang Pro-Turki di Syria "Menolong" Musuhnya Teroris YPG


[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah foto menunjukkan seorang pejuang Kurdi dari Free Syria Army (FSA) menolong seorang teroris YPG yang ditangkap selama operasi Olive Branch yang digelar Pasukan Turki dan FSA di Afrin, barat laut Suriah, menjadi berita utama di media Turki.

Foto tersebut, yang dibagikan oleh Divisi Hamza FSA pada hari Selasa (6/3/2018), menunjukkan seorang pejuang dari Brigade Elang Kurdi, memberikan air kepada seorang teroris YPG yang tertangkap di dekat kota Jandaris.

Ini juga menunjukkan bagaimana sesama etnis Kurdi saling berperang karena tujuan dan kepentingan kekuatan asing yang tidak memiliki hubungan etnis, agama atau budaya.

Brigade, yang dibentuk oleh Divisi Hamza, mencakup 400 pejuang Kurdi dari Azaz dan 200 elemen Arab, yang juga dikenal sebagai “baret merah”. Brigade tersebut secara khusus dilatih oleh Angkatan Bersenjata Turki (TSK) untuk perang perkotaan.

Sementara PKK dan afiliasinya di Suriah, yaitu Partai Persatuan Demokratik (PYD) mengklaim bahwa mereka memperjuangkan hak orang Kurdi, sementara itu penduduk lokal di Suriah barat laut mengatakan bahwa mereka menderita penindasan politik, perekrutan, relokasi dan pengambilalihan yang terpaksa berdasarkan peraturan PYD.

Meskipun ada penolakan dari Turki sebagai sesame sekutu dalam anggota NATO dan juga penolakan dari kelompok local di Suriah, AS terus mendukung Pasukan Demokratik Suriah yang didominasi oleh teroris YPG.

Daily Sabah/Turkinesia