Mantan PM Pakistan Dilempar Sepatu Saat Pidato, Ini Videonya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Perdana Menteri (PM) Pakistan Nawaz Sharif dilempar sepatu saat memulai pidatonya di sebuah seminari yang dia kunjungi pada Ahad 11 Maret 2018. Pelempar sepatu adalah mantan siswa seminari tersebut.

Sesaat setelah tiba di Seminari Jamia Naeemia di Garhi Shahu, Nawaz Sharif menuju mimbar untuk pidato di depan banyak orang. Namun, tiba-tiba seorang pengunjung melemparkan sebuah sepatu yang mengenai pundak mantan pemimpin Pakistan itu.

Setelah melempar sepatu, mantan siswa itu berdiri di depan Nawaz Sharif sambil meneriakkan sebuah slogan.

Sang mantan PM Pakistan tidak terluka. Sebaliknya, si penyerang dihajar ramai-ramai oleh orang-orang yang hadir di seminari sebelum akhirnya diserahkan kepada polisi.

Setelah terkena lemparan sepatu Nawaz Sharif melanjutkan pidatonya, di mana dia mengingat sejarah seminari tersebut dan memuji pemimpinnya, Mufti Naeem.

Polisi mengatakan pelempar sepatu diidentifikasi bernama Talha Munawwar, seorang mantan siswa seminari. Dia telah dipindahkan ke rumah sakit karena luka-luka yang diderita akibat dipukuli para siswa seminari dan staf.

Polisi juga dua orang lainnya di lokasi kejadian karena gerak-geriknya mencurigakan.

Jurnalis senior Pakistan, Sohail Warraich, yang berada di acara tersebut mengatakan kepada Geo News, Senin 12 Marer 2018, bahwa penyerang meneriakkan slogan-slogan yang mendukung sebuah partai keagamaan yang melawan pemerintah di Islamabad.

Kepala seminari, Allama Raghib Naeemi, mengutuk insiden tersebut dan mengatakan bahwa Islam mengajarkan rasa hormat. Menurutnya, meskipun demokrasi mendukung perbedaan pendapat, namun mengungkapkan perbedaan pendapat dengan cara seperti itu tidak tepat.

Naeemi juga menyerukan hukuman hukum yang pantas terhadap pelaku serangan.