Laporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri, Fadli Zon Ingin Buktikan Semua Penyebar Hoax Ditindak Tidak Pilah Pilih


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan untuk datang langsung ke Bareskrim Polri sekitar pukul 15.00 WIB sore ini. Fadli akan melaporkan musisi Ananda Sukarlan atas kasus penyebaran berita hoax.

Tak hanya Ananda, dua akun lain di media sosial juga akan dilaporkan. Salah satunya, Lambe Turah. Fadli sebelumnya dituduh berfoto bersama dengan admin Muslim Cyber Army (MCA), kelompok penyebar ujaran kebencian.

"Di gambar disebutkan seolah-olah itu admin MCA oleh beberapa akun, termasuk yang di-reetweet oleh Ananda Sukarlan. Ada dua akun lagi, ada Lambe Turah dan sebagainya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018), seperti dilanisr iNews.id.

"Jadi semua itu akan dilaporkan nanti kurang lebih jam 3-lah ke Bareskrim. Saya sendiri yang akan melaporkan," sambung dia.

Pelaporan atas kasus penyebaran hoaks ini merupakan buntut dari kicauan Ananda Sukarlan melalui akun Twitter-nya, @anandasukarlan. Pendukung Jokowi-Ahok itu mengajak warganet untuk me-retweet postingan sebuah akun bernama @stlaSoso1 yang menuding Fadli Zon dan Prabowo Subianto sedang makan bersama admin MCA sebelum ditangkap polisi.

“Nah loh, ini kayaknya butuh di-RT (retweet) 58 kali, 100 kali deh. Biar 58% itu lihat,” tulis akun @anandasukarlan.

Fadli menjelaskan, foto yang tersebar di dunia maya tersebut adalah foto Eko Hadi Susilo yang berjalan kaki Madiun-Jakarta menunaikan nadzarnya atas kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

Dalam pelaporan ke Bareskrim ini, Fadli Zon menggandeng pengacara senior Mahendradatta.

"Pelaporan yang akan dilakukan Fadli Zon ini untuk menunjukan Hoax ada dimana-mana tidak hanya menggunakan nama Kaum Agama tertentu. Kalau memang mau dihentikan ya hentikan semua, jangan pandang bulu," kata Mahendradata.

"Saya dampingi pelaporan kasus ini atas permintaan Fadli Zon, apalagi menyangkut nama baik Prabowo," ungkapnya.