HEBOH Tabungan BRI RAIB, INI Pelakunya!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepolisian Daerah Metro Jaya, berhasil menguak misteri raibnya dana tabungan nasabah Bank Rakyat Indonesia. Ternyata, pelakunya adalah pembobol bank bermodus skimming.

Yang paling mengejutkan ialah, dari lima pembobol dana nasabah BRI, hanya satu orang yang tercatat sebagai warga Indonesia, karena empat lainnya merupakan warga negara asing (WNA).

Menurut Kepala Unit IV Subdit Resmob dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard Mahenu, empat WNA itu masing-masing berasal dari Rumania sebanyak tiga pelaku dan asal Hungaria satu pelaku.

"Iya, ada warga negara asing. Hanya satu WNI," kata Rovan, Jumat 16 Maret 2018.

Lima pembobol bank ditangkap, setelah polisi melakukan perburuan selama sepekan. Kelima pelaku ditangkap di sejumlah lokasi berbeda di Indonesia.

Kelimanya ditangkap di DE PARK Cluster Kayu Putih Blok AB 6 No.3, Serpong, Tanggerang, Bohemia Vilage 1 No.57, Serpong Tanggerang, Hotel Grand Serpong, Tangerang, dan Hotel De’ Max Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat.

Untuk sementara ini, polisi belum mau menjelaskan secara rinci tentang kasus ini hingga ditangkapnya lima pembobol bank itu.
"Besok (Sabtu, 17 Maret 2018) kita rilis ya, untuk lebih jelasnya," kata dia.