GEGER! Ciptakan Blunder, Partai Milenial Berharap Popularitas. Warganet: Tenggelamkan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan berita kunjungan Ketua Umum  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas dan SekJen PSI Raja Juli Antoni yang menghadap Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam pertemuan itu PSI mengaku mendapa mendapat sejumlah masukan terkait pemilu 2019.

"Jadi hari ini kita lebih ke silaturahmi, sekaligus Pak Jokowi memberikan tips-tips agar PSI bisa mencapai target menang pemilu 2019," kata Grace usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamisn1 Maret 2018.

Dalam pertemuan tersebut, PSI juga memberikan pernyataan dukungan kepada Jokowi. Tak tanggung-tanggung, PSI akan mengkampanyekan Jokowi lewat media sosial karena merasa  PSI populer dan banyak dibicarakan warganet.

"Kami tadi juga presentasi keberhasilan kami di medsos dan Pak Jokowi senang dengan hal itu. Karena Pak Jokowi sadar milenial presentasinya pada 2019 sangat besar," kata Tsamara.

Usai pertemuan tersebut, PSI heboh membuat blunder di media sosial. Berikut datanya.

1. Dukungan Tsamara untuk Ananda Sukarlan.

Ananda Sukarlan dipolisikan oleh Fadli Zon karena membantu penyebaran hoax terkait Prabowo dan Muslim Cyber Army (MCA), Jumat 2 Maret 2018

Namun Ketua DPP PSI, Tsamara Amany Alatas malah mendukung Ananda Sukarlan melalui cuita  di media sosialnya.

"Jangan gentar ya, bro @anandasukarlan. Tetaplah semangat. Orang berani banyak yg dukung!" tulis Tsamara.


2. Sekjen PSI Raja Juli Antoni fitnah Fadli Zon



Masih tentang Ananda Sukarlan, setelah Tsamara Amany, kini Sekjen PSI, Antoni Raja, membuat geger linimasa Twitter karena menuliskan cuitan yang tak hanya mendukung Ananda Sukarlan si penyebar hoax namun dan secara terang-terangan telah menuding bahwa Fadli Zon adalah "tukang buat hoax tiap hari".

"Bro @anandasukarlan akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari. Kita support bro @anandasukarlan. Yang setuju RT pls!" cuit Antoni Raja di akun Twitternya, @AntoniRaja hari ini, Jumat 2 Maret 2018.

( Link: Difitnah Sekjen PSI, Fadli Zon Tantang: Ayo Jangan Pengecut! )

3. Ada kader PSI di balik hoax soal MCA

Usai polisi menangkap jaringan The Family Muslim Cyber Army, seorang warganet berhasil mengungkap sebuah fakta mengejutkan bahwa sebuah akun yang mengaku mantan MCA ternyata merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

( Link: DHUAAAR! TERCYDUK! Di Balik Kisah Hoax "MCA" TERNYATA Ada Kader PSI. Ini Faktanya! )

4.Ketua PSI Ngatain Ndeso

Yang teranyar adalah cuitan Ketua PSI Grace Natalie.

Kehadiran 3 elite PSI ke istana membuat geger warganet. Menanggapi hal ini, Grace Natalie membuat cuitan blunder dengan menyebut warganet lebay dan ndeso.

"heran lebay banget yg pada ributin audiensi PSI ke istana. istana itu rumah rakyat. sampai ada yg ngirimin pasukan utk demo minta psi dibubarkan. segitu takutnya ya sama anak2 muda ? belum lg yg buat aneka hoax. ndeso ah!" tulis Grace, Sabtu 3 Maret 2018.


Serangkaian tingkah blunder PSI membuat warganet heboh. Namun ingat, Tsamara pernah mengatakan PSI populer di media sosial karena banyak orang membicarakannya.
Melihat manuver PSI, warganet pun berkomentar.



Apakah manuver PSI yang terkesan disengaja ini merupakan upaya konkret dari saran yang diberikan Jokowi? Bila iya, dangkal sekali narasi mereka.