DUO ANIS Untuk Indonesia 2019


Oleh: Dedy Dewa Wahyudi
(Pengamat Politik)

Ada dua Anis yang sedang menjadi sorotan dalam keramaian Pilpres 2019, yaitu Ani(e)s Baswedan dan Anis Matta

Keduanya masuk dalam radar suksesi 2019, dua sosok yang dikenal dengan pemikiran pembaharu dan moderat, yang akan membawa Arah Baru Indonesia kedepannya.

Nama Anies Baswedan mungkin sudah diketahui oleh semua, yaitu Gubernur DKI Jakarta saat ini, keterpilihannya berasal dari keinginan masyarakat yang menginginkan pemimpin baru Jakarta yang lebih humanis dan agamis.

Nama Anis Matta, juga mungkin semua sudah mengetahui, sosok mantan Presiden PKS yang dikenal dengan narasi-narasi kuatnya, orator ulung serta pemikir pembaharu arah Indonesia kedepannya.

"Duo Anis" yang mulai digadang-gadang bisa menjadi duo maut, apabila benar terwujud menjadi pasangan Capres dan Cawapres dari koalisi PKS, Partai Gerindra dan PBB.

Indonesia saat ini butuh pemimpin yang humanis, nasionalis, dan agamis dan keterbutuhan itu bisa dipenuhi pada dua nama Anis ini yaitu Anies Baswedan dan Anis Matta.

Duo Anis yang memiliki kemampuan lengkap, dari sudut pandang yang pas sehingga bisa booming, kedua Anis ibarat masakan adalah 4 sehat 5 sempurna karena saling melengkapi secara geopolitik dalam negeri dan luar negeri.

Duo Anis mewakili unsur Timur dan Barat.

Anies Baswedan adalah sosok yang mudah diterima oleh dunia internasional karena sosoknya mewakili multi etnis dari Jawa hingga Arab dan Barat.

Sementara sosok Anis Matta adalah sosok kelahiran Bone yang kebetulan sama dengan kota kelahiran Jusuf Kalla, sosok Anis Matta mewakili Indonesia Timur dan nama Anis Matta juga sudah dikenal di dunia internasional khususnya Timur Tengah.

Duo Anis bisa menjadi formulasi solusi terbaik bagi suksesi kepemimpinan Indonesia 2019.

Indonesia Bermartabat dan Arah Baru Indonesia.

Anies Baswedan dan Anis Matta

#2019GantiPresiden