DIFITNAH Hancurkan Rumah Sakit di Afrin, Turki Rilis BUKTI VIDEO Kondisi Rumah Sakit Afrin


[PORTAL-ISLAM.ID] Pada hari Ahad (18/3/2018), pasukan gabungan Turki dan mujahidin Suriah FSA (Free Syrian Army) berhasil membebaskan dan menguasai kota Afrin Suriah, yang merupakan tempat persembunyian utama bagi teroris PYD / PKK yang didukung AS sejak 2012.

Sebanyak 3.647 teroris telah "dinetralisir" sejak dimulainya Operasi Cabang Zaitun di Afrin.

Turki meluncurkan Operation Olive Branch pada 20 Januari 2018 untuk membersihkan kelompok teroris dari Afrin di Suriah barat laut di tengah ancaman yang berkembang yang ditimbulkan dari wilayah tersebut.

Pasca terusirnya teroris PYD/PKK dukungan Amerika ini dari Afrin, baru-baru ini kelompok teroris tersebut, sebagai bagian dari kampanye kotor mereka terhadap Turki, mengklaim sebuah rumah sakit di wilayah Afrin dihancurkan tentara Turki.

Tudingan keji ini langsung dibalas pihak Militer Turki dengan merilis Bukti rekaman video bangunan rumah sakit yang tidak rusak akhir pekan lalu, membantah kampanye kotor para teroris tersebut.

Video satu menit tersebut menunjukkan bahwa bangunan rumah sakit dalam keadaan baik.

Gedung dan bangunan di Afrin tetap terjaga ketika tentara Turki bersama mujahidin menaklukkan kota tersebut. Begitulah adab 'futuhat' (perang) dalam Islam. Bandingkan dengan kondisi Raqqa, Irak atau Yaman yang digempur Amrik dan Saudi cs.

Berikut bukti video kondisi Rumah Sakit Afrin yang diunggah kantor berita Turki Anadolu Agency.

[video - kondisi RS Afrin]



[video - kondisi gedung-gedung bangunan yang tetap terjaga]