DHUAARR! Diduga Pria Dalam Paspor China Ini Miliki KTP DKI Jakarta, KOK BISA?


[PORTAL-ISLAM.ID] Beredar foto paspor warganegara Republik Rakyat China (RRC) di jejaring media sosial. Foto yang beredar memperlihatkan halaman permohonan pihak yang mengeluarkan paspor (RRC) agar negara tujuan memberikan akses masuk bagi pemegang paspor.

"The Ministry of Foreign Affairs of the People's Repubic of China request all civil and military authorities of foreign countries to allow the bearer of passport to pass freely and afford assistance in case of need," bunyi permohonan tertulis dalam bahasa Inggris tersebut.

Pemilik paspor tercatat atas nama Huang Hui, kelahiran Fujian, 22 Oktober 1975. Hal yang membingungkan adalah tertulis pada halaman identitas bahwa paspor diterbitkan di Jakarta.
Foto paspor itu disandingkan dengan foto sebuah KTP Provinsi DKI Jakarta. Di bagian identitas tertulis KTP itu dimiliki oleh orang yang sama dengan yang memiliki paspor RRC tadi. 

Bedanya pada KTP DKI bernomor 36710922107500008 tersebut tertulis Huang Hui kelahiran Jakarta dengan alamat di Rukan Exclusive Blok A nomor 52 BGM PIK, RT 006/005 Muara Kamal.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi pihak terkait. 

Sumber: RMOL