DHUAAAR! TERCYDUK! Di Balik Kisah Hoax "MCA" TERNYATA Ada Kader PSI. Ini Faktanya!


[PORTAL-ISLAM.ID] Masifnya fitnah terhadap Muslim Cyber Army (MCA) yang terus digoreng oleh pihak berwajib dan pendukung Jokowi terus memanaskan suhu politik di Indonesia.

Polisi yang mengklaim telah menangkap Ketua MCA, malah diolok-olok warganet. Rupanya, warganet sudah memahami betul bahwa MCA bukanlah sebuah organisasi dengan susunan kepemimpinan tertentu. MCA adalah sebuah gerakan sosial spontan yang lahir bersamaan dengan banjir cacian dan makian para pendukung Ahok jelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

Berbeda dengan organisasi relawan yang dibentuk dan dibiayai pihak tertentu, MCA sama sekali tidak memiliki pucuk komando dan hanya mengandalkan kecintaan pada Allah semata.

Banyak yang meragukan fakta ini karena polisi dengan sangat meyakinkan mengklaim berhasil menciduk ketua Famili MCA yang telah "beroperasi" selama 5 tahun. Klaim ini sungguh menggelikan, mengingat, sekali lagi, MCA lahir bersamaan dengan kebangkitan kesadaran umat Islam untuk membela agama yang ketika itu dipolitisasi oleh Basuki T. Purnama alias Ahok.

Lalu siapa MCA yang berhasil ditangkap polisi? Siapa tokoh di balik akun MCA "jadi-jadian"?

Seorang warganet berhasil mengungkap sebuah fakta mengejutkan bahwa sebuah akun yang mengaku mantan MCA ternyata merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Berikut faktanya.

Netizen pun berkicau ramai.