Benarkah Habib Rizieq Jadi Cawapres Prabowo? Ini Kata Gerindra


[PORTAL-ISLAM.ID]  Habib Rizieq Shihab (HRS) digadang-gadang sebagai salah satu figur yang tepat untuk mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2019 mendatang. Kepala Bidang Hukum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan masih proses menampung aspirasi dari masyarakat. Ia mengaku terus mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat terkait pencalonan HRS.

"Semua aspirasi dari masyarakat kita dengar, kita serap, (termasuk) kalau seruan dari HRS bahwa ada koalisi parpol-parpol itu juga kita serap karena beliau adalah ulama ya. Sebagian dari masyarakat yang kita dengar juga apa pendapatnya," ujarnya saat ditemui usai rilis survei Polcomm Institute, di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Ahad, 25 Maret 2018.

Sejauh ini Habiburokhman mengaku belum mendengar ada keinginan Rizieq menjadi cawapres Prabowo. Ia juga mengatakan, belum ada informasi yang diterima berkaitan dengan kesiapan imam besar FPI tersebut untuk maju sebagai cawapres.

"Kalau sejauh ini belum dan kami juga tidak melihat ada keinginan beliau menjadi cawapres. Saya juga kerap komunikasi sama beliau, beliau adalah pimpinan spiritual, agama dan ulama yang memang konsisten berdakwah, selama ini seperti itu," katanya.

"Sepertinya dari HRS tidak ada arah ke sana kemudian di kita belum ada info tentang kesiapan beliau," ujarnya.