Bahagia dan Gembira... Anak-anak Kini Bisa Sekolah Kembali Setelah Kota Afrin Dibebaskan Pasukan Turki


[PORTAL-ISLAM.ID] AFRIN - Anak anak suriah wilayah Afrin bisa kembali sekolah setelah 2 tahun lamanya putus sekolah akibat penjajahan YPG (komunis kurdi syiria) di wilayah afrin.

Saat ini Afrin sudah di futuhat (dibebaskan) oleh "Khalifah" Erdogan dan Tentara Turki, rakyat Suriah wilayah kota Afrin bersuka cita, dan anak anak bisa sekolah kembali.

Anak-anak yang dipaksa keluar dari sekolah oleh teroris YPG / PKK sangat gembira akhirnya bisa kembali ke ruang kelas mereka di Kota Afrin, Suriah barat laut, yang baru saja dibebaskan oleh pasukan Turki dan mujahidin Suriah FSA (Free Syrian Army).

Dinding, lantai dan tempat bermain sekolah kini telah diperbaiki, kursi dan meja diganti.

"Anak-anak tidak pergi ke sekolah selama dua tahun karena tekanan dari organisasi teroris PYD / PKK," kata Uday Ibrahim, seorang guru, kepada kantor berita Turki Anadolu Agency, Senin (26/3/2018).

Turki telah melakukan proyek renovasi sekolah di Afrin.

"Kami berterima kasih kepada Turki karena membuka kembali sekolah-sekolah kami dan menyelamatkan kami dari para teroris di sini," kata Seyma el-Hasan, seorang siswa berusia 11 tahun.

Turki meluncurkan Operation Olive Branch pada 20 Januari untuk membersihkan kelompok teroris YPG / PKK dan Daesh dari Afrin.

Pada 18 Maret 2018 kemarin, pasukan gabungan Turki dan FSA berhasil membebaskan kota Afrin, yang telah menjadi tempat basis utama bagi teroris komunis PYD/PKK sejak 2012.


Sumber: Anadolu Agency