Antara Jokowi-Afi 'Plagiat' VS Anies Rifdah 'Juara II Dunia Hifdzil Qur'an', JELAS BEDANYA!


[PORTAL-ISLAM.ID] Rifdah Farnidah, mahasiswi di Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta berhasil meraih juara 2 pada Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Internasional yang diselenggarakan di Yordania selama enam hari (19-24 Maret 2018) dan diikuti oleh 30 negara.

Prestasi yang membanggakan bagi negara Indonesia di kancah internasional ini mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kamis, 29 Maret 2018 lalu, Anies memberikan apresiasi secara khusus dan mengundang Rifdah ke Balai Kota dalam acara yang juga menghadirkan ulama dari Makkah Syeikh Khalid Al Hamoudi.

Apresiasi yang diberikan Anies kepada mahasiswi berprestasi ini sungguh bertolak belakang dengan apa yang dilakukan oleh Jokowi.

Jokowi justru mengundang dan mengapresiasi Afi Nihaya Faradisa, seorang gadis muda yang justru terkenal serta menjadi booming karena tulisannya yang memplagiat orang lain.

Diketahui Jokowi mengundang Afi pada tanggal 1 Juni 2017 lalu di Istana Merdeka untuk menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Dari cara Jokowi dan Anies mengapresiasi, kini sungguh terlihat jelas siapa pemimpin yang sejati.

Siapa yang lebih Anda apresiasi? Afi atau Rifdah? Jokowi atau Anies?