Aktris Amerika Diserang Karena Mendukung Boikot Israel

(Cynthia Nixon, kandidat Gubernur New York)

[PORTAL-ISLAM.ID] Seorang aktivis pro-Israel terkemuka berusaha untuk menggagalkan upaya aktris Amerika untuk menjadi gubernur New York atas dukungannya untuk kampanye Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) terhadap Israel.

Cynthia Nixon, salah satu bintang dari serial televisi dan film "Sex and the City", mengumumkan pada hari Senin bahwa dia berencana untuk mencalonkan diri sebagai gubernur New York.

Keputusannya ini langsung mendapat serangan oleh pengacara ternama dan profesor hukum Harvard Alan Dershowitz, yang mencela Cynthia Nixon sebagai "bigot" karena telah mendukung artis yang menolak tampil di wilayah pemukiman ilegal Ariel, Tepi Barat, Palestina.

Dershowitz, yang adalah penulis "The Case for Israel" dan salah satu suara paling keras Israel di Amerika membidik Cynthia Nixon karena mendukung aktor-aktor Israel yang menolak tampil di pemukiman ilegal. Nama Nixon hanyalah satu di antara 150 aktor, penulis, sutradara, dan seniman Amerika dan Israel untuk mendukung kampanye 2010 yang diselenggarakan oleh Jewish Voice for Peace, yang mendukung gerakan BDS (Boikot, Divestasi dan Sanksi). Dukungannya terhadap boikot terhadap Israel telah membuat organisasi Yahudi progresif ini menjadi tempat di daftar hitam BDS Israel.

Dalam omelannya di twitter, Dershowitz mengecam Nixon sebagai "kolaborator dengan Israel haters dalam memboikot Israel."

Dershowitz mendorong warga New York untuk tidak mendukung Cynthia Nixon.

Dalam tweet terpisah Dershowitz berkomentar: "Jika Anda anti-Israel, Nixon kandidat Anda."




Sumber: MEMO