Warganet: Gak Akan Dukung PKS Jika Koalisi dengan Jokowi, Tifatul: Monggo.. Go away..!! (Silakan Pergi)


[PORTAL-ISLAM.ID] Pidato Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman terkait Pilpres 2019 di acara temu anggota legislatif PKS se-Indonesia (13-16 Februari 2018 di Yogyakarta) yang videonya viral di sosial media mendapat tanggapan beragam dari warganet.

Sohibul Iman menyatakan koalisi yang akan dibangun PKS di Pilpres 2019 masih sangat terbuka dengan berbagai partai politik lain. Bisa dengan PDIP, Golkar, atau Gerindra. Ada Jokowi dan Prabowo yang digadang bakal maju Capres lagi. Ada juga AHY.

"Menurut Harian Terbit ada 17 orang yang sedang ngantri menjadi cawapresnya Jokowi."

"Nah kalau kita kemudian masuk ingin menjadi cawapresnya Jokowi, kita berarti di urutan ke-18. Tapi antum jangan pesimis, siapa tahu Pak Jokowi melihat ini PKS kayaknya potensial paling atas..," kata Sohibul Iman.

Sontak warganet geger atas pernyataan ini. Walau ada yang menyebut pernyataan Sohibul Iman ini hanya guyon, tapi beberapa pihak mulai khawatir PKS akan berkoalisi dan mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

"Barusan ngobrol2 santai sm kluarga soal ini, dan kami sepakat jk PKS berdampingan dng rezim ini di pilpres nanti, kami skeluarga siap tinggalkan PKS 😊," kata akun @iamyanniesyi, dengan memensen @msi_sohibuliman @hnurwahid @Fahrihamzah @JazuliJuwaini @MardaniAliSera @tifsembiring dan @PKSejahtera.

Tak disangka, kicauan warganet ini mendapat tanggapan mengejutkan dari mantan Presiden PKS dan juga mantan Menkominfo Tifatul Sembiring.

"Monggo. Go away..!!" balas Tifatul Sembiring melalui akun twitternya.

Tanggapan Tifatul Sembiring ini malah membuat warganet yang lain turut merespon.

"Wah bener nih pak tif..seperti ini jawabannya?..emg suara kami mgkin ga berpengaruh..cm 11org klrg kecil. Tp insyaa allaah klu uda ga dbutuhin lagi kmi akan go away sesuai yg bapak inginkan. Tks," ujar akun @AbuZein_dw.

"Mirip tokoh PDIP yg bilang kami ga butuh suara umat muslim..jangan sombong pak..," komen @bangajee mengingatkan.

"orang2 pks jadi arogan. πŸ˜†πŸ˜†. suara mu itu dari umat, jangan sombong!! huuuuuuuuuuuuu," ujar @yazaazhari.

Link twit: https://mobile.twitter.com/tifsembiring/status/964769898139336704