VIDEO Viral Jokowi Lempari Warga, Bikin Emosi Warganet MELEDAK


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah video yang dibagikan Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy melalui jejaring sosial Twitter pada hari Sabtu, 3 Februari 2018 sontak menjadi viral dan dibanjiri kecaman warganet.

Dalam video yang diunggahnya, Romy, panggilan akrab Ketum PPP, merekam momen "kedekatan" Jokowi dengan rakyat. Nampak Jokowi "menyapa" masyarakat yang berdiri di pinggir jalan dengan melemparkan barang melalui jendela mobil.
Peristiwa tersebut terjadi saat Jokowi berada di Situbondo dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur dan menghadiri acara Dzikir dan Doa untuk Bangsa dalam Rangka Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu 3 Februari 2018 kemarin.
Video ini pun mendapat kecaman keras warganet. Mereka menilai sikap Jokowi melempar barang untuk warga melalui jendela mobil sangatlah tak pantas dan tak etis.




Peristiwa serupa pernah terjadi saat Jokowi memberikan bungkusan-bungkusan hadiah untuk masyarakat dengan cara melempar dari dalam mobil saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada Jumat 24 Maret 2017. (Baca: http://www.portal-islam.id/2017/03/jokowi-lemparkan-hadiah-lewat-jendela.html)