Untuk Indonesia yang Lebih Baik, Fahri Hamzah Dukung Anis Matta-TGB


[PORTAL-ISLAM.ID] Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis bahwa Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) masuk dalam bursa cawapres karena memiliki popularitas sebesar 13,9 persen.

Menanggapi hal itu, Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) Fahri Hamzah menilai bahwa TGB bisa menjadi pemimpin arah baru Indonesia.

Namun yang pasti, ia mendukung bila PKS mengusung Anis Matta sebagai calon Presiden dan M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Fahri, duet Anis Matta-TGB mampu membawa arah baru Indonesia yang lebih baik, di luar capres yang ada nanti yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Kalau dia meyakinkan tentu kita akan berpikir mendukung dia," kata Fahri dalam acara Mukernas ke-1 KAKAMMI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 3 Februari 2018.

Kendati demikian, Fahri tidak menampik bahwa pengusungan Anis Matta-TGB bisa terwujud bila ada kesepakatan di elite partai politik jelang Pilpres 2019.

Bagaimana pun, lanjut dia, Tuan Guru Bajang (TGB) sendiri merupakan kader Demokrat, sehingga memerlukan restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dia kan (TGB) kader Demokrat. Nanti kita bicarakan itu. Harus ada kesepakatan di tingkat elite. Yang jelas Indonesia memerlukan arah baru," pungkasnya.