TERCYDUK Berkicau Tak Lazim, Akun DivHumasPolri Diretas atau Salah Log In?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Linimasa media sosial pagi ini digegerkan oleh status "nyleneh" yang diunggah akun twitter resmi Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI (DivHumas Mabes Polri) @DivHumasPolri, pada Jumat malam, 23 Februari 2018 pukul 23.55 dan Sabtu, 24 Februari 2018 pukul 04.25.

Kicauan nyleneh itu berupa tautan berita sebuah media online tentang pernyataan Fadli Zon yang meminta Polri tidak menerapkan standar ganda dalam memproses kasus hoax dan SARA, serta mengenai hasil survei lembaga Alvara seputar calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019.

Sadar ada yang tak beres, administrator akun @DivHumasPolri segera menghapus dan melakukan klarifikasi atas kicauan yang sempat di-capture oleh beberapa warganet.

Dalam klarifikasinya, administrator akun @DivHumasPolri menegaskan bahwa kicauan tersebut bukan konten resmi akun Divisi Humas Mabes Polri, melainkan kicauan yang disebabkan oleh aktivitas ilegal.
Akun @DivHumasPolri pun menjelaskan bahwa setiap kicauan resmi @DivHumasPolri selalu terdapat tanda resmi Divisi Humas Polri dan semua informasi dipublikasikan di laman Polri, Tribratanews.polri.go.id.

“Kami akan segera menelusuri pihak yang bertanggung jawab terhadap tweet tersebut,” kicau akun @DivHumasPolri.

Berbagai tanggapan pun muncul dari warganet.