Subhanallah..Meski Memilih Tangani Musibah Banjir, Anies Tetap Perhatikan Para Wartawan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat. Seharusnya, ia berangkat ke Padang kemarin.

Anies batal menghadiri HPN di Padang lantaran ingin fokus mengurus banjir di Ibu Kota. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

"Saya itu sudah punya tiket berangkat ke Padang. Sebenarnya saya berangkat kemarin. Saya jadwalnya ada di Padang berangkat kemarin kemudian ikut peringatan hari pers, tapi kemudian Jakarta ada musibah banjir lalu kita putuskan saya tidak berangkat," kata Anies di kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 9 Februari 2018.

Tak hanya itu, Anies juga menginstruksikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Dian Ekowati untuk tak hadir dalam acara tersebut. Sebab, ia membutuhkannya untuk mencari tahu titik lokasi banjir.

"Begitu juga Bu Dian yang harusnya berangkat juga tidak berangkat. Seluruh tim kita di Jakarta. Jadi, tahun ini tidak bisa berangkat ke Padang mengikuti puncak hari pers nasional," imbuhnya.

Meski begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada wartawan. Anies juga ucapkan terima kasih kepada wartawan yang sudah ikut menjaga proses demokrasi.

Ia berharap insan media tetap bisa menjaga objektivitas dalam memuat suatu pemberitaan. Sebab, berita yang dibuat oleh wartawan akan menjadi perbincangan masyarakat. Sehingga, secara tidak langsung mereka turut serta dalam mencerdaskan bangsa.

"Saya berharap pilar keempat demokrasi ini bisa terus menjaga independensi, bisa terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan dan membawa kehidupan bernegara kita menjadi lebih baik," tuturnya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada awak media untuk bisa menjaga kehormatan kala mengemban tugas di dunia jurnalistik. Sebab, kata dia, para pendiri bangsa juga banyak yang berasal dari jurnalistik.

"Para pendiri republik begitu banyak yang juga merupakan penulis, merupakan insan pers, jadi teman-teman yang sekarang berada di dunia pers, dunia jurnalistik, Anda meneruskan tradisi perjuangan dan selamat hari pers nasional," pungkasnya.

Sumber: Okezone

--------

Berikut ucapan selamat Hari Pers Nasional yang disampaikan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.