Suatu hari nanti, Paspampres akan mengawal Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegah oleh Paspampres saat hendak ke podium ikut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Piala Presiden 2018 ke Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018) malam.

Walau secara UU Protokelar Anies sebagai gubernur wilayah setempat semestinya berhak mendampingi Presiden sebagaimana dalam even Piala Presiden tahun-tahun sebelumnya, namun Anies legowo. Beliau hanya duduk di tribun atas, hanya bisa memandangi dari jauh saat momen penyerahan trofi Piala Presiden 2018.

"Yang penting Persija menang. Saya di mana, enggak penting. Yang penting Persija menang, saya merasa bangga," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Terkait kejadian itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudi mengatakan bahwa tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan karena Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia.

"Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo," ujar Bey melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/2/2018).

Video saat gubernur Anies dihalangi Paspampres pun viral di sosial media, menjadi perbicangan hangat.

Namun sebetulnya bukan salah Paspampres, karena memang Paspampres hanyalah menjalankan tugas dari yang lebih atas.

"Aku orang goblok. Dan berdasarkan kegoblokan itu berpendapat bahwa Paspampres tidak bersalah. Dgn segala hormat, Paspampres hanya "mesin". Tergantung tombolnya. Mari kita berpikir goblok2an agar terhindar dari kesombongan, dan terhindar dari tergiring nyalahin Paspampres," kata budayawan Sujiwo Tejo di akun twitternya.

Warganet juga meyakini bahwa justru suatu saat Paspampres akan mengawal Anies Baswedan, saat beliau nantinya jadi Presiden RI.

"Suatu hari nanti, Paspampres akan mengawal @aniesbaswedan , kami bantu doa Pak !" ujar warganet.

Mari Aminkan.... Kalau Allah sudah berkehendak, tak ada yang bisa menghadang.

[video]