Selebriti Indonesia beri pernyataan ke Instagram: Ustadz Abdul Somad orang yang dicintai di Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID] Akun Ustadz Abdul Somad yang memiliki 1,5 juta followers sempat diblokir pihak Instagram secara sepihak tanpa diketahui apa kesalahannya.

Beragam dukungan luas disampaikan warganet, pimpinan DPR-MPR, hingga para selebriti. Hingga akhirnya Instagram kembali membuka akun Ustadz Abdul Somad.

Yang mengharukan adalah dukungan dari para selebriti. Mereka berkumpul dan bertemu langsung dengan Ustadz Abdul Somad kemarin, Ahad (25/2/2018).

Para selebriti Indonesia ini kemudian mengunggah foto bersama Ustadz Abdul Somad dan diposting di akun instagram mereka dengan sebuah pernyataan yang ditujukan kepada pihak Instagram dan dukungan untuk Ustadz Abdul Somad.

Salah satu selebriti yang hadir adalah Ari Untung. Melalui akun instagramnya, host aktor dan mantan VJ MTV ini menyampaikan pernyataan para selebriti kepada Instagram (dalam bahasa Inggris):

"Hallo @instagram this is indonesian celebrities who has more than 45 millions of followers if all together were compiled, they were excited to meet @ustadzabdulsomad, having his account suspended the other day was really not a good idea, he is a one of most-loved person in indonesia. Thanks @instagram for staying on a neutral Zone cheers.."

("Hallo @instagram ini adalah selebriti Indonesia yang memiliki lebih dari 45 juta followers IG jika semuanya berkumpul, mereka sangat senang bertemu @ustadzabdulsomad, yang akunnya disuspend tempo hari, sungguh bukan ide yang bagus, dia adalah salah seorang yang paling banyak dicintai di Indonesia. Terima kasih @instagram untuk tetap berada di Zona netral, cheers..")

Diantara selebriti yang hadir diantaranya ada artis Teuku Wisnu, Primus, Dimas Seto, Arie Untung, Dude Harlino, Mario Irwinsyah, Muhamad Irfan, Sahrul Gunawan, Tommy Kurniawan, Adrian Maulana, Ifan Seventeen, dll.

Arie Untung juga menyebut makin banyak artis yang cinta ulama dan ikut ngaji bersama Ustadz Abdul Somad.

"Alhamdulillah.. MAKIN BANYAK ARTIS CINTA ULAMA, semalem private session bareng @ustadzabdulsomad aja berjubelnya begini, waduh? bagaimana klo di open?. ngobrol curhat masalah keluarga, pribadi, mualaf, pekerjaan di entertainment dan macem2 santai tanpa ada barriers." 

"Masya Allah, jelas disini utamakan persatuan mungkin ada perbedaan tapi ambil persamaannya “Aswaja”, Setiap ikan gemuk ada tulangnya setiap ikan kurus ada dagingnya. Ambil baiknya buang buruknya sambil terus membekali diri dan menebarkan akhlak dan kebaikan ke seluruh mahluk tanpa memandang latar belakang yg berbeda."

"Teman2 di IG ku, saudara2ku ini pekerjaannya sibuk semua, tapi tetap datang ke kajian.. yuk semua ikutan ramaikan majelis2 ilmu dng ustadz2 kalian, mari bersatu rapatkan Shaff. Saling menjaga dan menyayangi ulama kita, terima kasih utk pasangan Primus Jihan thanks for the hospitality utk teman2 yg ketinggalan/ berhalangan nanti kita berkabar kembali."

#rapatkansaf #rapatkanshaff

Link: https://www.instagram.com/p/BfpAhXyA9Ra/?hl=en&taken-by=ariekuntung

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on
Baca juga :