"Salip" Ganjar, Sudirman Said Kunjungi Korban Banjir di Brebes


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bakal calon gubernur (bacagub) Sudirman Said dikabarkan akan mengunjungi warga yang terkena banjir di Brebes dan Tegal pagi ini, Kamis 15 Februari 2018. Sudirman juga akan berdialog dengan warga di Slatri, tanah kelahirannya yang juga terkena banjir.

Selain berdialog dengan warga, Sudirman juga akan menemui beberapa tokoh masyarakat di hari pertama kampanyenya. Mantan Menteri ESDM tersebut sejauh ini belum menetap di Semarang. Ia akan pindahan di Semarang pekan depan di rumah kontrakan wilayah Bukit Semarang Baru Kecamatan Ngaliyan.

Sementara, bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Ida Fauziyah akan bersilaturahim dengan warga NU dan Muhammadiyah dalam pekan pertama kampanye. Ia mengatakan akan mengunjungi tempat yang terdapat berbagai simbol perempuan.

"Saya dan Pak Dirman akan berbagi kampanye. Saya akan berkampanye pada segmen perempuan. Di mana ada simbol perempuan, di sana akan saya datangi," ungkap Ida. Ida merupakan satu-satunya peserta Pilgub Jateng perempuan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mantan Ketua Fatayat NU Pusat itu mengaku belum berkunjung ke wilayah Jateng secara keseluruhan. Wilayah yang belum disambanginya yakni di Solo Raya, yang terkenal dengan sebutan wilayah kandang banteng, pendulang suara terbesar PDI Perjuangan.

"Saya berharap sudah ke sema kabupaten/ kota di Jateng. Kemarin sudah ke wilayah selatan juga, Banyumas dan Cilacap. Dulu pertama kali turun ke wilayah Magelang dan Purworejo. Soal Solo Raya, apa pun saya harus silaturahim ke sana, termasuk mengunjungi kyai dan pesantren," ucap Ida pasangan Sudirman Said dalam pilgub Jawa Tengah.