Publik Tanah Air: Kenapa Yang Diekspos Soal Sholat Jokowi? Bukan Misi Kunjungannya?


[PORTAL-ISLAM.ID] Publik di sosial media diramaikan dengan beredarnya foto-foto Presiden RI Joko Widodo yang jadi imam saat kunjungan ke Afghanistan.

Foto pertama yang beredar foto Jokowi jadi imam sholat dimana Presiden Afghanistan dan beberapa yang lain jadi makmum.

Lalu tak lama kemudian, wartawan lokal Afghanistan memposting foto dimana Jokowi cuma jadi makmum, dan yang jadi Imam Sholat adalah ulama setempat.

Dua foto ini lalu bikin heboh. Penjelasan dari pihak istana juga berbeda-beda. Beda penjelasan dari Menseskab Pramono Anung yang ikut rombongan, beda dengan penjelasan dari Jokowi, ada juga beredar penjelasan dari Paspampres. DLL DLL.

Publik tanah air jadi heboh oleh urusan seperti itu. Dan inilah yang kemudian jadi sorotan kenapa hal-hal semacam itu yang malah heboh? Kenapa foto-foto lagi sholat aja disebarluaskan yang kemudian memicu keramaian di sosial media? Kenapa bukan MISI kunjungannya yang dipublikasikan?

"Permasalahannya adalah, kenapa hal-hal seperti ini yang terekspose ke luar? Tidak ada yang luar biasa, karena sudah seharusnya seorang muslim shalat 5 waktu. Kenapa tidak memberitakan soal misi beliau sebagai juru perdamaian? Kok ya malah membesarkan berita peci, solat, sujud syukur yang berakhir dengan keributan di sosmed."

"Pak Jusuf Kalla saat jadi juru damai di Aceh, apa diberitakan soal dia solat? Kabarkanlah kepada masyarakat hal-hal yang esensial dari sebuah pekerjaan pemimpin negara. Sehingga kami bangga dengan bangsa ini," ujar Resti Vurwarin melalui akun fbnya mengomentari foto-foto sholat Jokowi.


KENAPA hal-hal seperti itu yang diekspos?

APA ini tanda-tanda PILPRES sudah dekat?