Penembakan Brutal Florida 17 Tewas, Bukan Teroris Karena "Bukan Muslim"


[PORTAL-ISLAM.ID] FLORIDA - Penembakan brutal terjadi di sebuah SMA Florida pada hari Rabu, 14 Februari 2018, menyebabkan 17 orang siswa tewas (data sementara).

Kantor Sherif setempat melaporkan penyerang berusia 19 tahun bernama Nikolaus Cruz yang merupakan mantan siswa sekolah tersebut.

Pria bersenjata tersebut ditahan dua jam setelah penembakan tersebut dilaporkan, kata pihak berwenang.

Penembakan terjadi sekitar pukul 2 siang di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida, yang berjarak sekitar 30 mil barat laut Fort Lauderdale, menurut Departemen Kepolisian Coral Springs.


Presiden Donald Trump men-tweet simpati kepada para korban penembakan tersebut. "Tidak ada anak, guru atau orang lain yang seharusnya merasa tidak aman di sekolah Amerika," kata Trump.

Sumber: US Today, The Guardian, CNBC

***

Penembakan Florida ini menambah daftar penembakan yang terjadi di AS, dan bukan kategori "TERORIS" karena pelakunya kebetulan "BUKAN MUSLIM".

Tahun lalu. 1 Oktober 2017, AS juga diguncang oleh penembakan brutal saat konser musik di Las Vegas yang menewaskan 58 orang, ratusan luka-luka, pelakunya adalah Stephen Paddock. Bukan Muslim. Jadi BUKAN TERORIS. Dan sampai saat ini pihak aparat AS belum bisa menemukan MOTIF Stephen Paddock ini.


[19 Januari 2018] Investigators Still Don't Know Why the Las Vegas Shooter Killed 58 People
http://time.com/5110931/las-vegas-shooting-stephen-paddock-motive/

Kalau pelakunya Muslim, pasti tak perlu waktu lama, bahkan saat itu juga, langsung ketahuan motifnya: TERORISME, RADIKALISME. Pelaku meninggalkan KTP, Ijazah, atau struk belanja.

Gak Disana, Gak Disini, ternyata...