PECAAHH! Ust. Al Khaththath: Sidang PK Ahok Dikawal 5000 Orang


[PORTAL-ISLAM.ID]  Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Ustadz Muhammad Al Khaththath menyerukan pada masyarakat untuk mengawal sidang pengajuan Peninjauan Kembali (PK) kasus penistaan agama dengan terpidana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sidang itu sendiri rencananya diselenggarakan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Senin 26bFebruari 2018 besok.

“Sehubungan dengan sidang PK Ahok yang akan digelar hari Senin di Pengadilan Megeri Jakarta Utara, jalan Gajah Mada, mengundang seluruh wartawan dan tolong diinfokan kepada umat, masyarakat bahwa GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 akan mengawal sidang,” kata Ustadz Al Khaththath di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Februari 2018.

Aksi ini, kata Al Khaththath, dilakukan untuk mencegah majelis hakim mengabulkan PK Ahok. Dia juga memprediksi akan ada 5.000 massa yang turun mengawal jalannya sidang tersebut.

“Saya denger-denger 5.000,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) sudah menerima memori Peninjauan Kembali (PK) dengan pemohon Basuki Tjahaja Purnama, terpidana kasus penistaan agama. Sidang PK rencananya akan digelar pekan depan, Senin 26 Februari.

Baca juga :