Ngopi Bareng Fahri, Awal Revolusi Diri


FILOSOFI NGOPI BARENG Fahri Hamzah DAN PENDEKATAN GENERASI MILENIAL

by @bang_dw

Ngopi bareng kini sedang menjadi trend bagi generasi milenal saat ini, NGOPI yang bisa berarti NGelOla Pikiran dan Inspirasi adalah cara jitu didalam pendekatan pola pikir kaum generasi milenial dengan perkembangan situasi yang sedang berkembang saat ini.

Didalam acara ngopi bareng tersebut, semua perbedaan latarbelakang dihilangkan karena tujuan ngopi bareng adalah ngumpul santai minum kopi sambil bertukar pikiran bareng.

Semua pikiran masyarakat terutama para anak muda tentang situasi kekinian bisa diungkapkan dan dikelola pada acara ngopi bareng, ditambah yang menjadi tamu acara adalah seorang wakil rakyat seperti Fahri Hamzah.

Filosofi ngopi bareng Fahri Hamzah adalah cara untuk pendekatan langsung kepada segmen masyarakat, mengelola aspirasi yang sedang terjadi pada kaum muda sambil bertukar pikiran tentang situasi perpolitikan indonesia dalam suasana yang santai ala generasi milineal.

Ngopi bareng Fahri Hamzah tak lepas dari ruh dan keinginan untuk ikut serta berpikir cerdas tentang situasi bangsa, serta berpartisipasi mengeluarkan cara pandang yang posistif demi perbaikan bangsa saat ini.

Melepas sekat-sekat yang ada selama ini di generasi milenial akibat perbedaan latar belakang pilihan politik dan sebagainya, ngopi bareng adalah solusi humanis untuk terciptanya pendekatan hati menjadi satu asal diri yaitu orang Indonesia.

Orang Indonesia sudah melakuakan pendekatan hati ke hati dengan cara ngopi bareng sejak jaman perjuangan dahulu, para pejuang kemerdekaan biasa berkumpul bicara tentang taktik serta konsep-konsep perjuangan kemerdekaan ditemani secangkir kopi dan sepiring singkong rebus.

Dari ngopi bareng tersebutlah lahir pola pikir serta taktik perjuangan bersama demi nama bangsa.

Dan kini, hal itupula yang coba diteruskan kembali, dari warung kopi satu ke warung kopi (dari satu daerah ke daerah yang lain) yang lain dengan tujuan mempererat dan mempersatukan pikiran generasi muda milenial yang sadar akan politik bangsa.

Ngopi bareng Fahri Hamzah hanya salahsatu fenomena yang coba dibangun oleh beberapa anak muda, dari satu daerah ke daerah yang lain bertujuan menularkan hal-hal positif kepada generasi milenial, dengan cara memberikan wahana diskusi dan mengelola pikiran maunya anak muda saat ini.

Pendekatan dialog serta diskusi adalah barang langka saat ini, ditengah kemajuan era individualistik yang ditawarkan berupa kemajuan teknologi komunikasi serta informasi. masyarakat individualistik adalah masyarakat yang terseret fokus hanya pada gadget (hadphone) dan minim berinteraksi antar individu satu bangsa.

Dalam ngopi bareng semua sifat individualistik itu sirna karena semua akhirnya saling berinteraksi satu sama lainnya, mengenalkan pola pikirnya masing-masing, dengan menghilangkan pula latar belakang yang melekat, semua dilakukan secara humanis tanpa pemaksaan ide dan pikiran. mengalir sesuai aliran putaran kopi yang diaduk santai.

Ngopi bareng Fahri bisa menjadi awal revolusi diri.

Tidak percaya? maka hadiri dan bicaralah dengan memakai hati.

27/02/2018

*Sumber: fb


[VIDEO cuplikan 'Ngopir Bareng Fahri' di Makassar]