MANTAP! Anis Matta SIAP Bertarung Lawan Jokowi di Pilpres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID]  Memasuki tahun politik dan menuju pemilihan presiden 2019, mulai banyak tokoh-tokoh ataupun politikus yang mencoba peruntungan ikut bertarung di Pilpres 2019. Salah satunya, mantan Presiden PKS Anis Matta baru saja memperkenalkan diri sebagai capres 2019 di hadapan peserta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KA-KAMMI).

Anis Matta diketahui menjadi salah satu kandidat capres 2019 dari 9 nama yang dikeluarkan PKS . Ia masuk dalam daftar sembilan capres dalam internal PKS dan siap bertarung dengan calon lainnya termasuk dengan Presiden Jokowi (incumbent).

"Itu memang baru diputuskan oleh Majelis Syuro (PKS). Saya berterimakasih kepada seluruh kader yang telah memilih saya. Dan saya akan coba memegang amanah itu," ujar Anis di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Berita RekomendasiAnis Matta: Saat Ini Indonesia Memasuki Era BaruAnis Matta Temui Nelayan di Ujung Sulawesi

Anis menilai Indonesia membutuhkan arah baru agar siap bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Ia menganggap kondisi Indonesia saat ini tak bisa terbang tinggi karena perangkat pengetahuan yamg dimilikinya masih rendah kualitasnya. "Untuk ke arah sebenernya. Indonesia harusnya bisa jadi peringkat kelima dunia," jelas Anis.

Anis mengatakan Indonesia harus memiliki pemimpin yang mempunyai pengetahuan tinggi. "Indonesia ini kalau punya leadership yang berpengetahuan saya kira akan buat kita terbang tinggi," ucapnya.

Soal akan mencari dukungan ke Partai Geridra, Anis menilai hal tersebut masih terlalu jauh. "Ah belum itu masih jauh. Jalannya masih panjang banget," kilahnya.

Untuk diketahui, PKS sudah menetapkan 9 kandidat capres dan cawapres yang akan diajukan dalam Pemilu 2019. Berikut nama-namanya :

1. Dr Ahmad Heryawan, Lc, MA

2. Dr M. Hidayat Nur Wahid

3. M. Anis Matta, Lc

4. Prof Dr Irwan Prayitno

5. M. Sohibul Iman, PhD

6. Habib Dr Salim Segaf Al Jufri

7. Ir Tifatul Sembiring

8. Drs Al Muzammil Yusuf, MS

9. Dr Mardani Ali Sera