Krisis Pasokan Ayam di Inggris, INI yang Dilakukan KFC Sebagai Permintaan Maaf


[PORTAL-ISLAM.ID]  Rantai makanan cepat saji ternama dunia KFC mengeluarkan permintaan maaf setelah krisis pengiriman membuat ratusan gerainya di Inggris tutup sementara karena kekurangan pasokan ayam.

Setelah menerima keluhan dari banyak pihak soal masalah tersebut, pihak KFC membuat iklan permintaan maaf yang unik di surat kabar Inggris pekan ini.

Permintaan maaf ini menampilkan sebuah ember KFC yang biasa digunakan untuk menampung ayam KFC, namun dalam keadaan kosong dengan simbol KFC namun tulisan yang muncul adalah "FCK" dan bukan "KFC".
Iklan ini menarik simpati banyak warganet Inggris. 

Seseorang menggambarkannya sebagai "permintaan maaf yang sempurna". 

"Ini lucu sekali! Apakah sumpah sekarang diterima sebagai bagian dari bahasa Inggris resmi?" komentar salah satu warganet seperti dimuat Daily Mail

Badan Standar Periklanan Inggris mengatakan belum menerima keluhan tentang iklan permintaan maaf KFC tersebut.

Secara keseluruhan, iklan surat kabar berbunyi: "Kami minta maaf. Restoran ayam tanpa ayam. Permintaan maaf besar kepada pelanggan kami, terutama mereka yang melakukan perjalanan keluar untuk menemukan kami ditutup. Dan terima kasih tanpa henti kepada anggota tim KFC dan mitra waralaba kami karena bekerja tanpa lelah untuk memperbaiki situasi.".

"Sudah seminggu sekali, tapi kita membuat kemajuan, dan setiap hari semakin banyak ayam segar dikirim ke restoran kita. Terima kasih sudah ikut dengan kami," tulis keterangam dalam iklan tersebut.