Jadi Kandidat Capres 2019 dari PKS, Hari Ini Anis Matta akan Orasi Kebangsaan


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Anis Matta menjadi salah satu kandidat capres 2019 dari Partai Keadilan Sejahtera. Mantan Presiden PKS itu pun akan menyampaikan orasi kebangsaan dalam acara yang digagas oleh alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

"Ini rencana sudah lama karena kami akan ada musyawarah kerja dari KAMMI dalam rangka mempersiapkan 20 tahun reformasi bulan Mei nanti," kata Ketua Alumni KAMMI, Fahri Hamzah, seperti dilansir detikcom.

Anis Matta akan membawakan orasi kebangsaan berjudul 'Arah Baru Indonesia' di Hotel Royal Kuningan, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini, Sabtu (3/2/2018), mulai pukul 13.00. Acara ini untuk umum.

Fahri mengatakan Anis sengaja diundang karena statusnya sebagai salah satu calon presiden (capres) dari PKS dan masyarakat perlu tahu kemampuan yang dimiliki Anis.

"Kebetulan Pak Anis kan juga dicalonkan sebagai salah satu capres dari PKS. Maka bertepatan dengan itu jugalah kami mengundang beliau untuk menyampaikan pandangannya tentang bagaimana kita membaca peta bangsa kita ke depan," ujar mantan Wasekjen PKS era Anis Matta ini.

"Mudah-mudahan ini bisa membuat para aktivis dan alumni serta masyarakat secara umumnya pertama-tama bisa melihat kemampuan Anis Matta dalam membaca masa depan kita. Serta arah dan dasar bagi pergerakan kita ke depan sebagai eksponen dari mahasiswa dan gerakan mahasiswa," imbuh Fahri.