Innalillahi.. Ustadz Prawoto Komandan Persis Tewas Usai Dianiaya


[PORTAL-ISLAM.ID] Setelah peristiwa penganiayaan KH Umar Basri, ulama asal Cicalengka, pekan lalu, kini kembali terjadi penganiyaan terhadap seorang Ustadz di Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Korban adalah Ustadz Prawoto, Komandan Brigade Persatuan Islam (Persis) Pusat. Peristiwa terjadi di kediaman Ustadz Prawoto di Blok Sawah, Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung. Korban dianiaya di rumahnya pada Kamis subuh (1/2/2018) oleh seorang pria.

Dan sore tadi pukul 16.31 WIB, PW Persis Jawa Barat melalui laman facebooknya mengumumkan Ustadz Prawoto akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa di daerah Kopo, Bandung.

Saat ini pelaku ditahan oleh pihak kepolisian dan tengah menjalani pemeriksaan. Menurut Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Haris Muslim, pelaku tengah diperiksa untuk dipastikan apakah betul ia mengalami sakit jiwa atau tidak.

Pada saat kejadian, sekitar pukul 04.00 WIB, Ustadz Prawoto terbangun, ingin menjalankan sholat shubuh. Pelaku didapati oleh korban saat merusak bagian rumah korban. Ketika ditanya oleh korban, pelaku langsung menyerang dengan linggis. Karena tahu, dirinya dalam bahaya, korban lari menghindar, tapi pelaku mengejar hingga melakukan penganiyaan terhadap korban. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka parah dibagian kepala dan wajah dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga dan warga.

***

Sudah 2 ustadz dianiaya dalam waktu berdekatan. Yang satu meninggal. 2 Pelaku sama diberitakan gila. Pura-pura gila? Cuma kebetulan? Modus apa ini? Ada apa sebenarnya?