Innalilahi... Keluarga Istri MJ DIUSIR Warga


[PORTAL-ISLAM.ID]  Entah apa yang ada dipikiran warga yang berada di lingkungan tempat tinggal orang tua Ummu Umar, istri Muhammad Jefri. Rencananya, ia dan orang tuanya akan diusir warga lantaran tuduhan bahwa suaminya adalah seorang teroris. Padahal, tuduhan tersebut belum terbukti di pengadilan.

“Mereka bilang mereka mau usir kita, karena gak mau nama daerahnya tercemar. Mereka anggap rumah kami sarang teroris,” kata Ummu Umar kepada Panjimas, Sabtu 17 Februari 2018.

Istri Muhammad Jefri menyebut ‘ratusan’ warga mengepung rumah orang tuanya di Indramayu untuk mengeluarkan ia dan keluarganya.

“Mereka kasih kami waktu pergi dari rumah sampe besok pagi,” terangnya.

Selain itu, Rukun Tetangga (RT) yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan pun turut mendukung upaya pengusiran keluarga istri Muhammad Jefri tersebut. “RT pasti juga,” tambahnya.

Perasaan sedih yang menyelimuti keluarga Ummu Umar semakin menjadi karena rumah orang tua yang kini ditempatinya disarankan agar dijual dengan harga murah.

“Disaranin rumahnya dijual aja dengan harga modal waktu kita (keluarga) beli pertama kali,” tuturnya.

Ummu Umar tentu sangat berduka atas pengusiran tersebut. Seyogyanya usai ditinggal pergi sang suami tercinta, ia hanya fokus merawat dan mendidik anak semata wayangnya yang masih berusia 10 bulan.

Pengakuan Ummu juga diperkuat oleh kicauan Pengurus PP Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya yang menyebut bahwa warga dibayar 400 ribu untuk mengusir keluarga Ummu dari lingkungan tempatnya tinggal.

"Kabar yg beredar, ada yg mbayari Rp. 400 ribu/orang pada yg ngusir. Trus, tanah itu milik keluarga MJ. Kok diusir. Emangnya, tanah mau diapain kalau pemiliknya dah diusir?" tulis Mustofa melalui akun twitternya @NetizenTofa, Senin 19 Februari 2018.
Warganet lain pun berkomentar senada.