DULU Sebut FAH Bukan Fahri Hamzah, KINI Tiba-tiba Nazaruddin Tuding Fahri Terlibat Korupsi, ADA PESANAN APA?


[PORTAL-ISLAM.ID] Tiba-tibab mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin mengaku punya bukti-bukti korupsi yang dilakukan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang akan diserahkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Nazaruddin sendiri mengklaim, ia pernah memberikan sejumlah uang ke Fahri, saat politisi Partai Keadilan Sejahtera itu masih menjabat sebagai wakil ketua Komisi III DPR.

Pernyataan Nazaruddin ini bertentangan dengan pernyataannya sendiri yang pernah disampaikan pada 2014...

[Kompas.com - 23/08/2014]
Nazaruddin Sebut Inisial FAH Bukan Fahri Hamzah, tetapi Fahmi
http://nasional.kompas.com/read/2014/08/23/17240621/Nazaruddin.Sebut.Inisial.FAH.Bukan.Fahri.Hamzah.tetapi.Fahmi

KENAPA kini berubah Nazaruddin menuding Fahri Hamzah korupsi?

Berikut pencerahan dari akun @dulatips tentang kasus Nazaruddin VS Fahri Hamzah: 

1. Gua mau kasih pencerahan sedikit ke netizen ttg tuduhan Nazar thd capresque bang #FahR1.

2. Semua berawal dari kesaksian mbak @yulianis13450 saat ditanya oleh lawyer mas Anas Urbaningrum ttg inisial FAH yg ada dalam catatan mbak yul yang dikasi duit 25rb $.

3. Mbak Yul saat itu bilang gak tau siapa FAH tapi pas liat di tv ternyata mukanya spt Fahri Hamzah.

4. Kemudian disebutlah nama Fahri Hamzah dlm sidang bulan Agustus 2014 tsb.

5. Selang sebentar sejak pengakuan Yul ini muncul, lalu Nazar membantah hal ini di persidangan berikutnya. Bahwa bukan Fahri, tapi Fahmi yang ditulis inisial FAH. Ini penjelasan Nazar usai sidang perkara a quo. utk vidio version, ada di media TL gua.

[Kompas.com - 23/08/2014]
Nazaruddin Sebut Inisial FAH Bukan Fahri Hamzah, tetapi Fahmi
http://nasional.kompas.com/read/2014/08/23/17240621/Nazaruddin.Sebut.Inisial.FAH.Bukan.Fahri.Hamzah.tetapi.Fahmi

[VIDEO - Pernyataan Nazaruddin 2014 bahwa FAH bukan Fahri Hamzah, tapi Fahmi]
6. Sampe situ semua dianggap clear bahwa FAH yg ada di catatan Yul bukan Fahri Hamzah. apalagi menurut Novel Baswedan ini perkara yg lemah karena cuma ada 3 orang di TKP yaitu Nazaruddin, FAH dan Yul. Terlebih Nazaruddin menjelaskan uang ini gak terkait dgn proyek.

7. Tapi pada sidang perkara lain di th 2016, Nazaruddin kembali menyebut bahwa Ia kasih duit ke beberapa orang termasuk Fahri Hamzah via Yulianis. Berikut beritanya dari Kompas:

8. Dari keterangan Nazaruddin tersebut, Nazar sebut bhw pemberian uang utk Fahri Hamzah dilakukan melalui Yulianis.

9. Sampe sini polemik dan kebohongan Nazaruddin mulai kecium. Yulianis cuma punya 1 catatan tentang uang yg dikasih ke inisial FAH sebesar 25rb dan udah dibantah oleh Nazaruddin sendiri bahwa itu bukan untuk Fahri, tapi FAHMI.

10. Yulianis gak pernah punya catatan pemberian duit utk Fahri Hamzah terkait proyek apapun. Ia hanya menduga bhw dia telah kasih uang ke Fahri Hamzah krn mirip spt org di tv.

11. Yulianis gak pernah mendengar atau mencatat nama Fahri dalam daftar pemberian uang dari Nazaruddin selama rentang 2009-2011 di masa Fahri jadi wakil ketua komisi III DPR.

12. Nama orang komisi 3 yg muncul dalam catatan dan disebut dlm rapat2 internal mereka adalah AS dari Golkar dan OD dari partai merah.

13. Jadi, dalam sidang 2016 yg sebut Nazaruddin kasih uang utk Fahri via Yul pasti uang senilai 25rb $ yg menurut Yul diberikan utk Fahri Hamzah dan menurut Nazar di sidang sebelumnya utk Fahmi.

14. Lalu kenapa Nazaruddin tiba2 mengubah kesaksian dari Fahmi jadi Fahri? sementara kata Yul gak ada catatan lain nama Fahri selain nama FAH yang saat itu heboh disebut Fahri?

15. Ini terang benderang Nazaruddin mau memanfaatkan absur-nya kesaksian Yulianis tentang FAH.

16. Dia mau make inisial FAH untuk bunuh 2 orang sekaligus yaitu Fahmi dan Fahri Hamzah.

17. Belakangan, Yulianis mulai gak yakin bahwa dia menyerahkan uang 25rb utk Fahri setelah Yul dapat kiriman photo Fahmi. Sayang poto itu ilang dari gadget Yulianis karena ganti HP.

18. Terlebih, setelah ketemu Fahri Hamzah secara langsung saat pansus angket KPK, Yulianis jadi yakin bahwa dia menyerahkan uang bukan pada Fahri Hamzah.

19. Beberapa tahun terakhir Fahri Hamzah emang aktif membuat opini bahwa Nazaruddin sama KPK melakukan persekongkolan.

20. Terlebih minggu2 kemarin, Fahri mengeluarkan data-data kejahatan Nazaruddin dan mempertanyakan asimilasi dan pembebasan bersyarat Nazaruddin.

21. Akibat sorotan Fahri pada tgl 8 (februari 2018) tsb, tgl 9 bulan ini pula asimilasi dan pembebasan bersyarat Nazaruddin ditolak KPK

22. Lalu 10 hari kemudian Nazaruddin tiba2 koar punya bukti Fahri korupsi? Keliatan kan dari uraian gua bahwa Nazaruddin KZL ke Fahri karena Pembebasan Bersyarat-nya gagal.

23. Klo emang Fahri bermasalah, kenapa gak dari dulu Nazaruddin bongkar? klo kata rekan @yulianis13450, ah biasa itu.. Nazaruddin lagi nyari duit. entah apa maksudnya kalimat ini.

24. Semua tuduhan Nazaruddin ini udah dibantah @Fahrihamzah.

25. Mau percaya siapa? silakan seterah loe pade tapi gua kagak percaya pada drama kampungan si bajingan Nz ini. sekian.

*Dari twitter @dulatips (20/2/2018)