Diminta Jadi Komisioner KPK, Ini Jawaban TEGAS Fahri Hamzah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Konsistensi Fahri Hamzah dalam mengkritisi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi telah lama menjadi sorotan publik.

Dahulu, banyak yang heran mengapa Fahri begitu getol mengkritik KPK. Tak jarang keheranan itu membuat beberapa gelintir orang mengambil kesimpulan cepat bahwa Fahri adalah kaki tangan koruptor atau bahkan seorang pelaku tindak korupsi itu sendiri.

Namun bergulirnya waktu membuktikan sebaliknya. KPK-lah yang justru kerap mempertontonkan drama pat gulipat. KPK tak menemukan niat jahat dalam kasus korupsi yang buktinya sudah terang benderang. Belum lagi lolosnya koruptor-koruptor kelas kakap dan tak ditangkapnya koruptor yang menerima uang suap KTP elektronik membuat publik mulai meragukan kinerja KPK.

Publik kini justru berharap banyak pada Fahri Hamzah dan bahkan bertanya apa jadinya Fahri Hamzah menjadi Komisioner KPK.

"Harapan saya' bang Fahrihamzah jadi komisioner kpk' soalnya banyak tau jalan tikus"korupsi'," tulis Mutaqin Asep.

Menjawab harapan publik, Fahri Hamzah menjawab tegas.

"Kalau saya pimpinan KPK, Gak sampai setahun saya bubarkan diri dan tanggungjawab saya serahkan kepada lembaga inti negara..kita tidak punya pilihan ...lembaga inti harus ambil kendali...titik!", cuitnya melalui akun @fahrihamzah, Kamis, 1 Februari 2018.