DHUAAR! Wasekjen Gerindra UNGKAP: Nama Anies DICORET Pada Detik-Detik Terakhir


[PORTAL-ISLAM.ID]  Disingkirkannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara puncak Piala Presiden 2018 menggegerkan banyak pihak.


Setelah "ditahan" oleh Paspampres, Anies pun memilih membaur dengan bertemu para pemain Persija dan suporter beberapa saat setelah pertandingan usai.

Terkait pelarangan Anies ini, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkap secara jujur kepada wartawan.

"Namanya last minute dicoret dan ditahan Paspampres," kata Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Ahad, 18 Februari 2018.

Andre yang saat pertandingan ikut mendampingi Anies, menyayangkan sikap panitia, dalam hal ini Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.

Semestinya, Gubernur Anies mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden 2018.

Andre mencontohkan, dalam Final Piala Presiden 2015 lalu, saat Persib menjadi juara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diundang naik ke podium saat penyerahan piala.


Bahkan, Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut ke podium untuk turut memberi ucapan selamat.

Pada puncak Piala Presiden 2018, lanjut Andre, Gubernur Anies sebenarnya sudah diinformasikan panitia untuk turun mendampingi Presiden Jokowi dalam penyerahan piala.

Sayangnya, di detik-detik akhir namanya dicoret. Hal itu diketahui dari informasi ajudan Gubernur.
Sayangnya, di detik-detik akhir namanya dicoret. Hal itu diketahui dari laporan atau informasi ajudan Gubernur.
"Saya tahu karena saya ada di situ, dan ajudan Mas Anies langsung menginfokan ke saya. Lalu saya langsung berdiskusi dengan mas Anies. Ada juga Mas Candra Wijaya (politisi PAN). Saat diskusi berlangsung, bang Effendi Ghazali bergabung dengan kami dan beliau menyampaikan sebagai MC Piala Presiden tahun 2015, Bang Effendi mengundang Kang Emil dan Kang Aher turun ke lapangan untuk mendampingi Presiden Jokowi," ujar Andre.

"Akhirnya dalam diskusi kecil, mas Anies memutuskan akan turun ke lapangan setelah Presiden Jokowi selesai, lalu mas Anies langsung turun dan mengajak saya dan Bang Effendi Ghazali keliling lapangan untuk bertemu pemain Persija," imbuh Andre.

Baca juga :