Desmond Sebut Prabowo Tolak Jadi Calon Presiden, Biar Yang Muda Saja


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Partai Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa menyebut Prabowo Subianto menolak saat diminta oleh kader Gerindra untuk menjadi calom presiden pada pemilu presiden tahun 2019.

"Pada saat Rakernas (baca: Konferensi Nasional pada Oktober 2017), kita mengusulkan Prabowo untuk maju kembali, tapi beliau merasa sudah tua, kita disuruh kader yang lebih muda," kata Desmond Junaidi Mahesa, Sabtu, 24 Februari 2018.

Namun demikian, delapan pimpinan cabang Partai Gerindra se-Banten tetap mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu presiden tahun 2019. Deklarasi dihelat di Kota Serang pada Sabtu kemarin,

Menurut Desmond, pertemuan delapan pimpinan Gerindra se-Banten itu ibarat akumulasi aspirasi para kader yang menghendaki Prabowo mencalonkan lagi. Mungkin, katanya, Prabowo akan menolak lagi desakan kader, seperti yang dilakukan di Banten. Tetapi dia akan menggalang dukungan yang lebih luas untuk meyakinkan sang mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu.

(Desmond Mahesa - kiri)

"Bagi kami, (konsekuensi) paling jelek, ini (dukungan) cuma diterima doang (oleh Prabowo). Kami perlu waktu mengkomunikasikan dengan DPD yang lain. Sifatnya ini menyampaikan keinginan kader dan simpatisan partai," katanya, seperti dikutip VIVAnews.