Beredar "Tiket Palsu" Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air

(Beredar di Sosial Media)

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua Presidium Alumni 212 Umar Al-Hamid menyebut foto tiket pesawat yang beredar di media sosial terkait dengan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air pada Rabu 21 Februari mendatang adalah palsu.

Umar mengatakan foto yang beredar tersebut bukan tiket, melainkan boarding pass.

Diketahui, tiket dengan detail keberangkatan atas nama MOHAMMAD RIZIEQ SYIHAB beredar di sosial media dengan detail keberangkatan dari Jeddah Arab Saudi pada 20 Februari, tiba di Jakarta pada 21 Februari.

"Itu boarding pass, bukan tiket, kalau jauh-jauh hari enggak ada itu boarding pass, (itu) palsu," kata Umar di kawasan Tebet, Jumat (16/2), seperti dilansir CNNIndonesia.

Umar menuturkan dalam komunikasi terakhir yang ia lakukan dengan Habib Rizieq juga tak membahas tentang rencana pulang kampung Habib Rizieq ke Indonesia.

Umar menyampaikan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia masih menunggu isyarat atau petunjuk dari Allah.

"Jadi untuk datang seseorang yang semacam Habib Rizieq ini tentunya tunggu isyarat, tapi tidak semudah yang kita anggap," ujarnya.

Habib Rizieq, kata Umar berkeinginan saat kepulangannya nanti bisa membawa kedamaian dan menjadi inspirasi bagi tokoh lainnya.

Karenanya, lanjut Umar, sampai saat ini Habib Rizieq masih menunggu adanya petunjuk yang diberikan kepadanya hingga nantinya memutuskan pulang ke Indonesia.

"Jika beliau mendapat hal itu, beliau pasti datang," katanya.