Analisa Cerdas Mustofa Nahrawardaya di ILC tvOne "TEROR PEMUKA AGAMA ADALAH SKENARIO"


[PORTAL-ISLAM.ID] Acara ILC tvOne tadi malam, Selasa (13/2/2018), mengangkat tema hangat "Teror Ke Pemuka Agama: Adakah Dalangnya?".

Salah satu nara sumber adalah Mustofa Nahrawardaya, seorang aktivis muda Muhammadiyah yang juga Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) yang sudah berpengalaman meneliti kasus-kasus teror.

"Ini (penyerangan atas tokoh agama) bukan kejadian biasa. Cirinya gampang kok: Kalau ILC sampai 2 kali membahas kasus yang sama maka ini bukan kejadian biasa," kata Mustofa Nahrawardaya.

ILC pekan sebelumnya memang membahas tema yang sama tentang penyerangan terhadap Tokoh Agama. Pekan kemarin saat ramai penyerangan terhadap ulama di Jawa Barat oleh "orang gila". Dan ILC kali ini membahas lagi penyerangan terhadap Tokoh Agama pasca penyerangan terhadap gereja di Jogja.

Mustofa Nahrawardaya menegaskan operasi ini ada dalangnya yang memiliki Tim.

"Ada Sutradara,
Ada Pendana,
Ada Pelatih.
Ada Pelaku di lapangan yang kelihatan mata, yang tidak kelihatan mata kita tidak tahu, yang tahu hanya intelijen," tegas Mustofa.

"Intelijen itu banyak. Ada intelijen Asing, ada intelijen Indonesia, ada oknum, ada intelijen liar. Ada 60 ribu intelijen Asing yang beroperasi di Indonesia mereka berkerja untuk kepentingan tertentu. Mereka punya biaya, punya keahlian, punya kemampuan, bahkan mungkin mereka dekat dengan Kekuasaan," urai Mustofa.

SELENGKAPNYA rekaman....

[video]