Ustadz Abdul Somad Safari Dakwah Suku Talang Mamak (22-25 Januari 2018)


[PORTAL-ISLAM.ID] Ustadz Abdul Somad melakukan rangkaian dakwahnya ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau. Kegiatan itu diberi nama "Safari Dakwah Suku Talang Mamak - Inhu 4".

Safari dakwah yang berlangsung sejak tanggal 22-25 Januri 2018 itu bertemakan Menapak Jalan Dakwah Mengawal Akidah.

Suku Talang Mamak merupakan sekumpulan masyarakat yang terasing dan hidup masih secara tradisional di sehiliran Sungai Indragiri, Provinsi Riau, Indonesia.

Medan yang diarungi harus mendaki gunung melewati lembah sungai mengalir indah. Jadi, diperlukan stamina jreng.

Seperti diposting fanpage Jama'ah Ustadz Abdul Somad, selain da'wah bil lisan, Ustadz Abdul Somad bersama rombongan juga membawa bantuan untuk masyarakat:

1. Dua juta dari Hamba Allah di Seberida
2. Hasil Tabligh Akbar di Masjid Al-Mukhlisin Seberida Rp. 13.778.500,-
3. Dari TKI / BMI Hongkong 8000 Dollar Hongkong
4. Dari Hamba Allah 10.000 USD (Rp.132.500.000)
5. Pakaian seragam sekolah dari FPI
6. Satu unit bangunan pondok Al-Quran dari Bank Syariah Mandiri
7. Finishing bangunan Masjid dari Lembaga Zakat Karyawan PLN
8. Bantuan kambing dari Baznas
9. Bantuan dari SMP Al-Azhar Syifa Budi Rp. 33.000.000,-
10. KDBR (Komunitas Dumai Bebas Riba ) Rp.20.000.000,-

Ditutup dengan Tabligh Akbar

Rangkaian "Safari Dakwah Suku Talang Mamak - Inhu 4" ini ditutup dengan Tabligh Akbar di kawasan wisata alam Pertamina Lirik, kabupaten Indragiri Hulu, yang berlangsung tadi malam, Kamis (25/1/2018).

Dilansir Riau24.com, ribuan masyarakat dari berbagai penjuru kabupaten Inhu ikut hadir dalam tabligh akbar bersama ustadz yang dijuluki Ustadz Sejuta Viewer itu.

Bahkan saking ramainya, banyak warga yang tidak kedapatan tempat sekaligus melihat ustadz secara langsung.

"Memang ramai betul kayak nonton konser, bahkan saya sampai tidak dapat tempat untuk lihat Ustadz Somad ceramah," kata Herru Suyanto warga Lirik kepada Riau24.com, Kamis 25 Januari 2018 malam.

Dia mengakui bahwa saat dirinya melihat antusias warga untuk datang ke ceramah Ustadz Abdul Somad dinilainya sangat luar biasa.

"Ilmu yang di dapat banyak, juga ada canda tawa, apalagi yang datang dluar perkiraan, seperti ada konser di Lirik. Karena yang datang bukan dari lirik saja, Airmolek, Belilas dan masih banyak lagilah," jelas Herru yang berprofesi sebagai guru itu.

Dia berharap, acara seperti ini bisa terus diadakan untuk kedepannya. "Pengennya acara pengajian-pengajian kayak gitu lebih sering diadakan dibandingkan acara-acara musik," harap pria lulusan UIN Suska Riau itu.

Barakallahu fiikum Ustadz Abdul Somad beserta Tim Da'wahnya.

"Ya Allah lindungilah guru kami ini dimanapun ia berada.. Berikanlah ia keselamatan dunia wal akhirat.. Jauhkan lah ia dari orang-orang yang dzalim.."

Sumber:
- http://www.riau24.com/berita/baca/83964-ustadz-abdul-somad-ceramah-di-inhu-pengunjung-membludak-sampai-tak-dapat-tempat-warga-kayak-konser/
- https://www.facebook.com/JamaahMajelisUAS/posts/447703278965864

Foto-foto Safari Dakwah Suku Talang Mamak: