Tunaikan Umroh, Bintang Rugby Sonny Bill Williams Hebohkan Publik


[PORTAL-ISLAM.ID] MAKKAH - Bintang Rugby asal Selandia Baru, Sonny Bill Williams hebohkan publik saat dirinya mengunggah foto diirinya saat Umroh dan berada di depan Ka'bah.

Dalam foto yang diposting di akun Instagramnya (@sonnybillwilliams), Selasa (16/1/2018), atlit berusia 32 tahun itu terlihat memakai kain ihram di depan Ka'bah dan menulis "Umrah 2018. Peace & ❤️ my friends".

Postingan ini mendapat puluhan ribu likes dan ucapan selamat dan ketakjuban.

@naqiudinbaharudin: "Alhamdulillah sonny! May allah bless u brother 🤙🏻"

@aimishafie: "Alhamdulillah. May Allah bless you ❤️"

Dalam foto lain yang diunggahnya di akun Instagramnya, Sonny Bill Williams terlihat dibimbing seorang sheikh berjalan di dalam Masjid Nabawi yang juga dikenal sebagai Masjid Nabi.


Masjid di kota Madinah itu merupakan salah satu situs tersuci dalam Islam, di mana merupakan lokasi Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasalam dimakamkan.

Dilansir dari Daily Mail, rekaman yang tersiar di media sosial menunjukkan Williams juga diajak shalat bersama dengan Syeikh Kamal Abu Mariam sesaat setelah mereka berdiri di samping kuburan baginda Rasulullah.

“Sungguh ini perasaan menakjubkan mengunjungi Nabi di masjid suci di Madinah,” kata Sonny Bill Williams di akun Instagramnya.

Sonny Bill Williams memeluk agama Islam pada 2009 saat dirinya bertemu dan mengenal keluarga Muslim dari Tunisia yang adalah tetangganya. Dari mereka, Williams melihat mereka selalu bersyukur dengan apa yang mereka miliki walaupun hidup di ruang yang sempit. Bahkan, mereka sering mengajak Williams sarapan bersama meskipun mereka dari keluarga yang tidak terlalu sejahtera.

“Sebelum saya menjadi seorang Muslim, saya tinggal di sebuah rumah di Toulon dan bahkan selalu khawatir terhadap hal kecil seperti di mana sepatu bot yang saya pesan itu dan lainnya,” katanya.

“Kemudian saya bertemu dengan keluarga Tunisia yang tinggal di sebuah apartemen dengan satu kamar tidur. Mereka tidak punya banyak tapi mereka selalu mengajak sarapan dan tidak pernah meminta pamrih,” tambahnya.

A post shared by Sonny Bill Williams (@sonnybillwilliams) on