TERUNGKAP! Ternyata Demo Angkot Tanah Abang karena Ada yang Menggerakkan dan Mengancam


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Penyebab Demo sopir angkutan kota (Angkot) yang beroperasi di Tanah Abang beberapa waktu lalu terungkap. Ketua Organda DKI Shafruhan Sinungan mengatakan, ada yang menggerakkan sopir dan juga mengancam agar mereka melakukan aksi demo.

"Ini kan yang digerakkan para sopir. Kan kita undang sopirnya. Kita tanya sopirnya. Dia merasa diancam," kata Shafruhan di Balai Kota, Selasa 30 Januari 2018.

Menurut Shafruhan, Organda tidak mempermasalahkan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menutup jalan Jatibaru. Namun, ada oknum yang menggerakkan sopir berdemo. Shafruhan menerima laporan soal adanya oknum tersebut sebelum demo berlangsung.

"Sabtu-Minggu yang lalu itu jadi sudah kita kumpulkan pengemudi-pengemudi M08 dan M10, mereka sebenarnya tidak mau ada demo. Namun mereka merasa diancam," ujarnya.

Meski mendapatkan informasi terkait mobilisasi sopir angkot, namun Shafruhan tidak mengetahui siapa yang memobilisasi para sopir angkot itu.

"Jadi ini ada kelompok-kelompok yang kita juga tidak tahu. Organda bukan partai politik. Organda adalah organisasi profesional. Jadi lingkungan pengusaha kita, kita tidak masuk wilayah politik gitu," ujarnya, seperti dilansir VIVAnews.