Terduga Pelaku Penganiayaan KH Umar Basyri Ditangkap Polisi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Polisi mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku penganiayaan terhadap pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al Hidayah Santiong, KH Umar Basyri, acap disapa KH Emon (60).

Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik mengatakan, pria yang ditangkap jajaran Satreskrim tadi malam, baru terduga.

“Yang diduga (penganiaya KH Umar Basyri) di Masjid Al Hidayah pada Sabtu kemarin. Saat ini kami sedang prarekonstruksi dulu. Kami kumpulkan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian untuk memperjelas,” ujar Firman, saat dihubungi wartawan, Ahad28 Januari 2018.

Firman masih enggan memberikan informasi lebih lanjut terkait pria yang diduga pelaku penganiayaan itu ditangkap di mana.

“Entar ya, entar,” ujar Firman seraya menutup telepon.

Firman belum berani memberikan penjelasan panjang lebar karena harus memastikan terlebih dahulu, benar atau tidak pria yang diamankan itu adalah pelaku.

Terlebih, saat ini petugas tengah melakukan pendalaman dengan mengkonfrontir keterangan para saksi yang melihat langsung sosok pelaku di lokasi kejadian.

Diketahui, KH Umar Basyri, pengasuh Ponpes Al Hidayah Santiong Cicalengka, dianiaya orang tak dikenal pada Sabtu sekitar pukul 05.30 WIB. Penganiayaan itu terjadi di Masjid Al-Hidayah di lingkungan Ponpes Al Hidayah Santiong.

Saat penganiayaan terjadi KH Umar Basyri, sedang duduk wirid dan zikir seusai melaksanakan salat Subuh berjamaah.