TERCYDUK! Mobil "B 1 UNO" Yang Difitnahkan Kepada Sandiaga Uno Ternyata Penunggak Pajak


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan ratusan mobil mewah di ibu kota yang tertunggak pajaknya pada 2017. Jika dihitung secara keseluruhan, jumlah pajak yang belum dibayar oleh pemilik mobil mewah seharga di atas Rp 1 miliar itu mencapai puluhan miliar.

"Kendaraan di atas Rp 1 miliar yang belum bayar pajak jumlahnya ada 744 mobil. Pajak yang harusnya dibayar totalnya masih Rp 26 miliar belum masuk," kata dia di Balai Kota, Jumat (12/1).

Anies berharap semua pihak yang masih menunggak menunaikan tanggung jawab melunasinya. Ia menilai tak pantas bagi pemilik mobil seharga di atas Rp 1 miliar tapi tidak menunaikan kewajiban membayar pajak. Harusnya pemilik kendaraan malu dengan pajak mobil mewahnya telah mati.

"Ini kalau lihat daftar ini dan tidak bayar pajak, tidak ada penjelasannya, malu kita, malu dengan nilai kendaraan sebesar itu," ujar dia.

Anies mengumumkan semua nomor polisi kendaraan mewah yang masih menunggak. Ia kembali mengimbau pemilik mobil mewah miliaran rupiah segera membayar pajak.

"Saya percaya bagi mereka yang memiliki kendaraan dengan angka Rp 6 miliar, bayar pajak yang menjadi kewajiban, bukan angka yang fantastis. Ini tinggal soal menunaikan," katanya.  (Republika)

B 1 UNO

Sementara itu, akun @SuaraAnies mengungkap bahwa diantara mobil mewah yang menunggak pajak adalah mobil dengan nomor B 1 UNO yang dulu sempat heboh difitnahkan kepada Wagub DKI Sandiga Uno sebagai pemilik mobil padahal bukan.

"Mobil B 1 UNO adalah salah satu dari 744 mobil mewah di Jakarta yang ngemplang pajak. Nilai mobilnya 1,5M, tunggakan pajaknya 130jt.

Udah gak bayar pajak, masuk jalur busway pulak. Hih," tulis akun @SuaraAnies.