Subhanallah. Total Berhijrah, Dina Lorenza TEGAS MENOLAK Pekerjaan yang Mengharuskan Buka Jilbab


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dina Lorenza Audria. Namanya melambung di seantero negeri sejak memerankan Bulan di film Gerhana, meskipun sebelumnya juga sudah mulai dikenal melalui beberapa film.

Dina Lorenza mulai berhijrah sejak delapan tahun lalu. Kehidupannya menjadi lebih agamis dan ia pun berhijab.

Sejumlah pengalaman spiritual pun dialami oleh artis kelahiran 22 Mei 1975 itu.

Pertama, awal-awal hijrah, Dina mengalami kesulitan dikarenakan masih merasakan kebiasaan lamanya, sebelum dirinya lebih taat kepada agama dan mulai menutup aurat.

Kedua, Dina sempat khawatir mengenai pekerjaannya di dunia akting.

Dina menjadi yakin setelah dirinya banyak membaca Al Quran.

“Allah langsung yang memerintah umatnya, nggak mungkin kan sesuatu yang engga bagus. Bismillahirahmanirrahim saya langsung belajar," kenangnya.

Ia pun semakin giat belajar Islam. Meskipun, tentu saja, ada kendala yang dihadapinya. Pun secara waktu, belajar agama tidak bisa diselesaikan dalam waktu instan. Cukup panjang waktu yang diperlukan untuk belajar agama dan mengamalkannya.

Dina menyadari, saat ini pun dirinya masih terus belajar dan berproses.

Tantangan datang saat ada tawaran akting atau menjadi bintang iklan yang ternyata mengharuskan membuka jilbab. Dengan komitmen hijrahnya tersebut, Dina menolak pekerjaan itu. Kecuali iklan shampo khusus yang kini dirinya tidak membuka hijab.

Ia yakin, dengan komitmen pada perintah Allah, Allah yang akan memberikan rezeki-Nya. Dan seiring waktu, keyakinan itu semakin menguat.