Rapat Koalisi Gerindra-PKS-PAN Bicarakan Pilgub Jatim, Ini Hasilnya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Para petinggi Gerindra, PKS dan PAN berkumpul di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2018 malam.

Pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar 90 menit itu membahas figur yang akan diusung di Pilgub Jawa Timur.

Usai menggelar pertemuan, Prabowo Subianto mengatakan, ada beberapa kesepakatan diantara anggota koalisi dan akan kembali dibicarakan pada pertemuan selanjutnya. Termasuk soal pilgub Jatim.

“Banyak kesepakatan, masih ada hal-hal yang kita terus, kita sempurnakan sampai hari-hari terakhir. Secara detil kita tidak bisa umumkan nama-nama yang terperinci,” kata Prabowo.

Sementara, Presiden PKS, Sohibul Iman memastikan ketiga partai tersebut tetap berkoalisi di Pilgub Jatim.

“Kita sedang berikhtiar supaya tetap bersama. Tadi kan memang mbak Yeny (Wahid) gak siap, ya kita hormati. Maka kita berusaha. Kan banyak tokoh-tokoh,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Sohibul, koalisi ingin belajar dari Pilgub DKI Jakarta yang sukses mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di masa injury time pendaftaran.

“Demokrasi gak gampang, calonnya banyak kita mencari peluang menang. Jadi kami memiliki dua prinsip, prinsip kebersamaan dan prospek kemenangan,” pungkasnya.