PKL Tanah Abang: Alhamdulilah, Sekarang Tak Ada Pungli


[PORTAL-ISLAM.ID]  Para pedagang di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat antusias menyambut kunjungan Ketua DPD Gerindra DKI yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, Sabtu 21 Januari 2018.

Taufik yang datang bersama Sekretaris DPD Gerindra DKI, Husni Thamrin, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Iman Satria dan Syarif beserta jajaran pengurus DPD Gerindra DKI langsung diajak berfoto selfie oleh para pedagang.

Kepada Taufik, mereka mengaku senang mendapat kesempatan berjualan di kawasan tersebut. Karena selain gratis tanpa membayar sewa, pedagang juga telah terbebas dari pungutan-pungutan liar dari oknum petugas.

"Bagaimana pak berjualan di sini? Apakah masih ada pungutan liar?," tanya Taufik.

"Tidak Pak, alhamdulillah sudah tidak ada (pungutan). Semuanya gratis tanpa ada pungutan apapun. Kami ingin terus berdagang di sini," jawab pedagang, di lokasi.

Politikus Gerindra ini menegaskan, kunjungannya ini memang untuk melihat langsung dan sekaligus menyerap aspirasi para pedagang, yang mulai berjualan akhir Desember lalu.

"Jadi, kami kesini ingin mendengar langsung masukan dari pedagang dan juga masyarakat, sebagai bahan evaluasi untuk membuat kebijakan yang lebih baik lagi ke depannya," kata Taufik.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada sejumlah pihak yang selama ini mengkritik kebijakan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno, dalam menempatkan pedagang di Jalan Jatibaru untuk berhenti.

Sebab, kata dia, arena penempatan PKL di Jalan Jatibaru ini semata-mata demi kepentingan rakyat, pengguna jalan dan juga masyarakat luas.

"Kami mendengar sendiri masyarakat dan pedagang merasa senang dan bahagia dengan kebijakan ini. Lihat saja mereka semua tersenyum. Kini, teman-teman PKL bisa berjualan dengan tenang tanpa takut dikejar-kejar Satpol PP," tandas dia.

Sumber: TeropongSenayan
Baca juga :