Pertanyaan MENOHOK LetJen (Purn) Suryo Prabowo Untuk Pemberani yang TOLAK Rompi Anti Peluru


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi menolah menggunakan rompi anti peluru saat berada di Afganistan. Kabar ini dengan gegap gempita disiarkan oleh Jubir Presiden, Johan Budi, kemarin, Selasa, 30 Januari 2018. Tak hanya itu, Jokowi pun dikabarkan menolak menggunakan seatbelt.

Kabar "keberanian" Jokowi ini menambah panjang daftar tindakan anti-mainstream yang dilakukan Jokowi sejak berkampanye sebagai calon Presiden RI hingga saat ini. Mulai dari nyemplung got, pakai baju murah, sampai menolak memakai helm, dan ogah berpakaian resmi dalam acara kenegaraan.

Keberanian dan kenekadan Jokowi ini selalu menuai reaksi keras masyarakat. Dosen UI, Rocky Gerung, kemarin bahkan sempat menyebut tindakan Jokowi menolak memakai rompi anti peluru di Afganistan sebagai perbuatan konyol, pasalnya jika terjadi musibah dengan Presiden maka APBN lah yang akan menangging akibatnya.
Bila terjadi sesuatu, APBN urusannya. Konyol. https://t.co/sMniGfDnFq
— Rocky Gerung (@rockygerung) January 30, 2018

Lain Rocky Gerung, lain pula tanggapan Letnan Jenderal Suryo Prabowo. Purnawirawan TNI yang kenyang berada di medan konflik senjata ini mengeluarkan pertanyaan menohok melalui akun twitternya @marierteman.