Para Ibu-ibu Turki Turut Membantu Tentara Turki Dalam Operasi di Afrin dengan Menyiapkan Kopi dan Makanan

Body

[PORTAL-ISLAM.ID] Pada hari Sabtu (20/1/2018), Presiden Erdogan meluncurkan operasi milter Turki bersandi "Ranting Zaitun" untuk melenyapkan teroris komunis PYD/PKK dan ISIS dari Afrin yang di-backup AS.

Afrin adalah sebuah distrik terbesar di Aleppo Suriah, distrik ini berbatasan langsung dengan kota perbatasan Turki, Hatay dan Killis.

Wilayah Afrin ini juga jalur shortcut untuk mencapai pegunungan Amanos atau disebut Gunung Nur. Dari jalur pegunungan inilah PKK dan PYD menyelundupkan teroris, senjata dan amunisi untuk menyerang Turki.


Afrin telah menjadi tempat persembunyian utama bagi teroris komunis kurdi PYD/PKK sejak Juli 2012 ketika rezim Assad Suriah meninggalkan kota ini dan menyerahkannya ke kelompok teror PYD/PKK tanpa melakukan perlawanan.

Salah satu tujuan penyerbuan ke Afrin adalah mengembalikan warga sipil yang melarikan diri agar kembali ke rumah mereka yang dijarah PKK/PYD.

Jika Erdogan berhasil dalam operasi Afrin ini maka seperempat juta rakyat Suriah akan bisa kembali ke kampung mereka.

Langkah Erdogan mengirim pasukan Turki ke Afrin ini mendapat dukungan luas rakyat Turki dan Suriah.


Tampak dalam foto atas ibu-ibu Turki menunggu di jalan-jalan yang dilalui tentara Turki di perbatasan untuk menyiapkan dan memberikan kopi dan makananan.

Masjid-masjid di Turki juga menggelar doa bersama untuk kemenangan pasukan Turki.

Jutaan pengungsi Suriah di Turki juga mendoakan.

Sumber: https://www.facebook.com/vinepolitik/posts/2318861571480727

(Baca juga: Sholat Jama'ah Pasukan Erdogan di Afrin)

Baca juga :