NGAKAK! Sudrajat-Syaikhu Menang Telak, Polling Ini Langsung DIHAPUS


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jelang pemilu serentak 2018, polling-polling mulai bertebaran, baik itu melalui lembaga survey maupun melalui jejaring media sosial seperti twitter.

Baru-baru ini, dalam sebuah polling yang dibuat oleh akun @PRFMNews pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Syaikhu keluar sebagai pemenang. Namun tanpa sebab yang pasti, hasil final polling ini langsung dihapus oleh akun tersebut.

Polling yang diikuti oleh 14.906 voters ini berhasil memenangkan pasangan Sudrajat–Syaikhu dengan raihan suara sebanyak 57%. Sedangkan perolehan masing-masing pasangan calon : Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul : 23%, dan urutan paling buncit Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi : 12%.


Akun yang memiliki dua ratusan ribu follower itu menuliskan di bio nya sebagai akun twitter resmi Radio PR FM 107.5 yang berdomisili di Bandung. Akun tersebut juga menyebut sebagai bagian dari Pikiran Rakyat Group.

Ketika salah satu warganet menanyakan mengapa pollingnya dihapus, akun tersebut menjawabnya, lantaran aturan dari Twitter yang membatasi durasi polling.
Padahal, seperti diketahui, untuk durasi polling di Twitter dapat diatur sendiri oleh si pembuat polling. Lagipula meski durasi sudah usai, polling takkan menghilang begitu saja apabila tak dihapus oleh sang empunya akun.