Mohamed Salah Telah Menginspirasi Fans Liverpool Untuk Menjadi Muslim


[PORTAL-ISLAM.ID] Mohamed Salah, pemain muslim asal Mesir yang didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim ini tampil sangat memukau.

Di musim pertamanya bersama "The Reds", Salah hingga pertandingan ke-22 sudah mencetak 17 gol dan berada di urutan dua Top Score Liga Inggris sementara. Hanya selisih satu gol dengan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Mohamed Salah yang baru saja dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017 telah menginspirasi para fans Liverpool untuk menjadi muslim.

Ini terjadi sejak awal Salah bermain bersama Liverpool yang tampil impresif.

Hal ini disampaikan fans liverpoll di twitter.

“He Gonna (sic) turn me Muslim,” kata fan liverpool, Carson Coffied.
Carson Coffied menyampaikan itu saat membalas akun resmi Liverpool yang mentwit gol Mohamed Salah.

Twit akun LIverpool tersebut diposting untuk merayakan gol pemain Muslim Mesir itu saat melawan Bayern Munich, yang merupakan gol keempat Salah sejak bergabung dengan Liverpool, pada hari Selasa, 1 Agustus.

Pada 18 November, saat Salah mencetak gol melawan Southampton, fan Liverpool yang lain juga menyatakan membuatnya ingin menjadi Muslim.

“Salah scores again?? That’s it.. I’m Muslim now #lfc,” kata fan Liverpool, @Ross_Simpson19.

"Mo Salah has made me become muslim," (@skraightt)

"Mo Salah makes me want to be a Muslim," (@alexlfc21)



Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan bahwa mulanya dia cukup skeptis memandang keputusan The Reds merekrut Salah. Namun, seiring berjalannya waktu, Gerrard kini berani mengatakan bahwa Salah merupakan penampil terbaik klub sepanjang musim ini.

“Saya sering menonton aksinya ketika di Chelsea. Dia benar-benar tak berkembang. Kemudian dia mencapai puncak performa di Roma. Tapi, saya tetap berpikir apakah dia benar-benar cocok di Premier League? Sekarang Salah telah mampu menjawabnya,” tutur Gerrard.

Kini Salah telah menjadi bintang bagi Liverpool. Tinggal bagaimana Salah bisa menjaga performanya untuk terus bersinar.

Selain bersinar di lapangan hijau, Salah termasuk pesepakbola yang taat agama.

Salah satunya terlihat dari caranya mengekspresikan kegembiraannya usai mencetak gol. Seringkali menengadahkan tangan ke atas seraya bersyukur.

Salah, satu di antara pesepak bola Islam yang tak sungkan menunjukkan identitasnya sebagai muslim yang taat. Ia mengekspresikan kegembiraannya dengan sujud syukur di lapangan.

Pemain kelahiran Mesir, 15 Juni 1992, ini kerap menengadahkan pandangannya ke langit sambil menunjuk ke atas. Setelah itu, ia bersimpuh ke tanah, pertanda sujud syukur kepada sang khalik.

Salah memang terlahir dari keluarga muslim yang taat. Magi, istri Salah, bahkan menamai anaknya Makka yang terinspirasi dari Mekkah, kota suci umat Islam dan tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW.

(Mohamed Salah, mengisi waktu di pesawat dengan Tilawah Al-Quran)