Membongkar Fakta Mengejutkan Dibalik Pakta Integritas Deddy Mizwar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, angkat bicara terkait pakta integritas yang beberapa waktu lalu dipersoalkan PKS. Menurut dia, setiap kader Demokrat memang berkewajiban menandatangani pakta integritas untuk setia kepada partai dalam keadaan apapun.

Hal tersebut diungkapkannya guna menyikapi perdebatan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid di media sosial beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, PKS seharusnya tidak mempersoalkan pakta integritas yang telah ditandatangani Deddy. Terlebih, Deddy merupakan kader Partai Demokrat.

“Seluruh kader partai Demokrat menandatangani pakta integritas sesuai dengan aturan yang ada di dalam partai. Seperti saya menandatangani pakta integritas, begitu pun calon gubernur atau wagub yang maju melalui Partai Demokrat,” jelas Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018.

Namun ia memastikan polemik pakta integritas ini tidak mengganggu pencalonan Deddy Mizwar di Pilkada Jabar.

“Sekarang kan dari Golkar dan Demokrat sudah koalisi. Tinggal menunggu kapan pengajuannya,” ujar Agus.

Sebelumnya, Hidayat berkomentar di media sosial terkait alasan partainya membatalkan kesepakatan koalisi di Pilkada Jabar.

Ia berkilah, PKS mengalihkan dukungan ke kandidat yang diusung Gerindra karena Demiz telah berkomitmen untuk memenangkan calon yang diusung Demokrat di pemilu mendatang.