Masya Allah.. Semenjak Berhijab dan Berhenti dari Acara Infotainment Fenita Arie Malah Kebanjiran Job


[PORTAL-ISLAM.ID] Tawaran pekerjaan kian banjir untuk Fenita Arie dengan penampilan barunya. Seperti diketahui, presenter kelahiran Palembang tersebut memutuskan mengenakan hijab sejak awal tahun 2018.

Istri Arie Untung ini bahkan keluar dari pekerjaannya sebagai presenter acara infotainment insert TransTV.

Namun, semenjak memutuskan berhijab dan berhenti dari pekerjaan lamanya, Fenita Arie malah kebanjran job.

Benarlah sabda Rasulullah SAW...

إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ

“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad)

Kuwalahan dengan semua tawaran pekerjaan yang masuk, ibu tiga orang anak ini selektif memilih pekerjaan yang diterima. Ia tak ingin tugasnya sebagai istri dan ibu terbengkalai karena kesibukan di dunia kerja.

Hal tersebut diungkapkan sang suami, Arie Untung saat dijumpai pada Senin (22/1/2018).

"Justru semenjak berhijab Alhamdulillah rezekinya tambah banyak. Kita sendiri malah bingung, makanya. Mau enggak mau dia menaikkan tradenya sedikit untuk meminimalisasi jadi enggak semuanya diambil, dipilih-pilih yang penting penting saja," terang Arie di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (22/1), seperti dilansir Okezone.

"Karena kan dia tahu tugas utamanya adalah menjadi ibu untuk anak anak di rumah. Selama itu enggak ganggu, ya diambil. Tapi Alhamdulillah kok, pekerjaan yang biasa dilakukan seharian, cukup dengan sekali sudah dapat semuanya jadi Allah itu mengasih imbalannya luar biasa menurut saya," sambung mantan VJ MTV ini.

Sementara itu, keputusan Fenita Arie untuk berhijab membuat banyak pihak terkejut termasuk sang suami. Ia memang pernah mengutarakan niatnya untuk hijrah tapi tak pernah menyebutkan kapan persisnya hal tersebut akan dilakukan.

Sebagai suami, Arie Untung tentu saja bersyukur karena keputusan Fenita Arie untuk berhijab menjadi salah satu bukti doanya telah terkabul. Pria berusia 42 tahun yang kini menggeluti dunia pembawa acara dan akting itu memang sudah terlebih dulu 'hijrah'. Bahkan Arie Untung termasuk salah satu artis yang terang-terangan dalam pembelaannya kepada Islam salah satunya ikut terlibat dalam Aksi Bela Islam. Alhamdulillah, sang istri sekarang mengikuti langkahnya berhijrah.

Arie Untung dan Fenita kerap berdebat terkait banyak hal termasuk persoalan kewajiban sebagai muslim. Perdebatan antar pasangan yang menikah pada 2005 silam itu tidak untuk mengedepankan ego namu untuk berbagi pendapat.

"Kita itu komunikasi seperti udara ya di keluarga kita. Kita enggak berkomunikasi, enggak berargumen itu metong kita. Kita komunikasi atas suatu pandangan, gitu itu sih ngobrolnya panjang dia juga," terang Arie Untung.

"Dia juga orangnya argumentative sama kayak saya. Dialog saja sih bagaimana sebenarnya wanita di pandangan muslim kayak bagaimana. Ketika dia kemudian berniat saya ya berdoa. Alhamdulillah. Enggak nyuruh, kamu pakai hijab," pungkasnya. (Okezone)

Semoga Allah SWT mengkaruniakan kita semua husnul khotimah... Bahagia dunia dan akhirat. آمين يا مجيب السائلين